Ini Skuat Sementara Chelsea untuk Premier League 2020/21

by
Ini Skuat Sementara Chelsea untuk Premier League 2020/21

Ulasanbola Chelsea menjadi klub Premier League yang paling royal berbelanja pemain di musim panas ini. Sejauh ini Chelsea sudah mendatangkan enam pemain untuk membuat skuatnya lebih kompetitif dan layak menjadi penantang gelar juara.

Musim lalu, Chelsea harus puas dengan mengakhiri musim tanpa gelar. Chelsea sempat bersaing di posisi tiga besar, namun mereka tergusur oleh Manchester United dan berakhir di peringkat keempat.

Frank Lampard selaku manajer sebenarnya sudah menunjukkan kinerja yang mengesankan. Meski Chelsea tidak bisa mendatangkan pemain baru, tapi Lampard mampu memaksimalkan potensi-potensi pemain muda.

Kehadiran Lampard memang membawa pengaruh besar pada permainan Chelsea. The Blues bermain lebih atraktif dan cukup ofensif. Mereka berhasil mengalahkan tim-tim top seperti Tottenham Hotspur (2-1), Liverpool (2-0), Manchester City (2-1) dan Manchester United (1-3).

Di musim panas ini, Chelsea banyak melakukan perombakan pada skuatnya. Mereka sudah medatangkan enam pemain dengan menghabiskan dana lebih dari 200 juta euro. Di antaranya ada Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Malang Sarr, Thiago Silva dan Kai Havertz.

Investasi yang dilakukan Roman Abramovich tidak lepas dari keyakinannya terhadap Lampard sebagai manajer. Namun tentu saja legenda The Blues itu diharapkan bisa mencapai target dan mempersembahkan kesuksesan di musim 2020/21 ini.

Meski punya skuat yang sudah jauh lebih kompetitif, tapi Lampard tetap memiliki tugas yang sulit. Perubahan skuat yang signifikan membuatnya harus beradaptasi dan mencari formula baru yang lebih efektif.

Skuat Chelsea di Premier League 2020/21

Kiper: Kepa, Willy Caballero, Jamie Cumming, Jamal Blackman.

Bek: Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Malang Sarr, Fikayo Tomori, Thiago Silva, Jake Clarke-Salter, Matt Miazga, Ben Chilwell, Emerson, Marcos Alonso, Abdul Rahman Baba, Cesar Azpilicueta, Reece James, Davide Zappacosta

Gelandang: Jorginho, Tiemoue Bakayoko, N’Golo Kante, Mateo Kovacic, Ruben Loftus-Cheek, Ross Barkley, Billy Gilmour, Danny Drinkwater, Marco van Ginkel, Victor Moses, Kai Havertz, Mason Mount, Faustino Anjorin.

Penyerang: Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi, Lucas Piazon, Hakim Ziyech, Timo Werner, Tammy Abraham.