Ini Skuat Sementara Liverpool untuk Premier League 2020/21

by
Ini Skuat Sementara Liverpool untuk Premier League 2020/21

Ulasanbola Meski tidak banyak berbelanja pemain di bursa transfer musim panas ini, tapi Liverpool merupakan klub favorit untuk menjuarai Premier League 2020/21.

Musim ini, Liverpool sepertinya tidak hanya akan bersaing dengan Manchester City saja dalam memperebutkan gelar juara. Beberapa klub top, khususnya Chelsea mendatangkan banyak pemain kompeten untuk mengdongkrak kualitasnya.

Liverpool sendiri hanya mendatangkan satu pemain saja sejauh ini, yakni Kostas Tsimikas. Pemain berusia 24 tahun itu pun sebenarnya hanya diproyeksikan sebagai bek pelapis untuk membantu Andrew Robertson.

Kendati demikian, Liverpool dinilai masih memiliki skuat yang kompetitif. Semua sektornya terbilang masih sangat mumpuni, sehingga Jurgen Klopp tidak perlu khawatir.

Kemungkinan Klopp masih akan memainkan skema permainan yang sama di musim ini. Trio Liverpool, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino masih menjadi tumpuan terbaik di lini depan.

Di lini belakang, Virgil van Dijk masih menjadi pilihan utama bersama Joe Gomez, Tren Alexander-Arnold dan Robertson.

Namun untuk lini tengah belum dapat dipastikan, sebab ada pemain yang dirumorkan hengkang dan akan bergabung.

Goerginio Wijnaldum kerap dihubung-hubungkan dengan Barcelona dalam beberapa pekan terakhir ini. Begitu juga Thiago Alcantara yang dipastikan siap meninggalkan Bayern Munchen di musim panas ini. Tetapi yang pasti, Liverpool tetap akan dipimpin oleh Jordan Henderson di lapangan.

Daftar Pemain Liverpool di Premier League 2020/21

Kiper: Alisson, Loris Karius, Caoimhin Kelleher, Adrian.

Bek: Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, Sepp van den Berg, Andrew Robertson, Konstantinos Tsimikas, Trent Alexander-Arnold, Neco Williams.

Gelandang: Fabinho, Georginio Wijnaldum, Naby Keita, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Marko Grujic, James Milner, Curtis Jones, Ben Woodburn.

Penyerang: Sadio Mane, Takumi Minamino, Mohamed Salah, Harry Wilson, Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Divock Origi, Rhian Brewster, Taiwo Awoniyi.