Inilah Kondisi Terbaru Blind Setelah Sempat Kolaps di Lapangan

by
Inilah Kondisi Terbaru Blind Setelah Sempat Kolaps di Lapangan

Ulasanbola Bek AFC Ajax, Daley Blind sempat kolaps di tengah-tengah pertandingan. Kondisinya memang cukup mengkhawatirkan, tapi De Joden sudah mengkonfirmasi bahwa sang bek baik-baik saja saat ini.

Pada laga melawan Hertha Berlin yang berlangsung bulan Agustus lalu, Blind mengalami insiden yang buruk. Jantungnya yang kurang sehat membuatnya tumbang saat pertandingan masih berlangsung.

Sebelum Kolaps, peringatan dari ICD (Implant Cardioverter Defibrillator) yang dipasangkan dalam tubuh Blind sempat memberikan indikasi.

Blind diketahui memiliki radang otot jantung setelah memperkuat Ajax pada laga melawan Valencia di Liga Champions. Kondisi itu bahkan memaksanya utnuk absen selama dua bulan.

Namun melalui halaman resmi Ajax, Blind diinformasikan sudah kembali berlatih dengan tim.

“Daley Blind kembali berlatih secara penuh bersama Ajax. Dalam laga persahabatan Ajax-Hertha BSC pada hari Selasa, 25 Agustus, sang bek harus digantikan.”

“Setelahnya, dia menjalani beberapa pemeriksaan dan hasilnya harus dibebastugaskan dari tim nasional Belanda. Hasil pemeriksaan tidak mengungkapkan alasan kenapa Blind harus menepi dari lapangan.” bunyi pernyataan Ajax.

Meski begitu, saat ini Blind dipastikan sudah siap membantu Ajax dan menyambut musim 2020/21. De Joden akan memainkan laga perdana Eredivisie dengan menghadapi Sparta Rotterdam pada 13 September mendatang.