Inilah Pemain Pilar yang Tak Pernah Mendapat Pujian

by
Inilah Pemain Pilar yang Tak Pernah Mendapat Pujian

Ulasanbola – Sepertinya masih belum banyak orang bahkan penggemar sepak bola yang banyak mengenal pemain pilar milik klub asal Inggris, Chelsea. Benar, nama Mateo Kovacic nyatanya merupakan pemain yang underrated di Premier League sejak bergabung dari Real Madrid. Kovacic sendiri sangat dipercaya bisa memegang peran penting dalam pola permainan Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard.

Kovavic yang asli Kroasia dan berusia 25 tahun ini memang tidak terlalu mencuri perhatian bagi para penikmat sepak bola. Dirinya sangat jauh jika dibandingkan dengan N’Golo Kante yang mampu berlari dan menekel lawan. Diakui juga sama seperti Jorginho yang bisa mengatur ritme permainan tim.

Meskipun begitu, Kovacic mampu untuk menjadi peran yang paling penting di lini tengah Chelsea musim ini. Dia merupakan seorang pendulum yang bisa bermain untuk menjaga keseimbangan permainan hingga laga usai.

Seorang Pahlawan

Inilah Pemain Pilar yang Tak Pernah Mendapat Pujian

Kemampuan Kovacic nampaknya mulai mendapat pengakuan banyak pihak dan hal tersebut disampaikan oleh analis Premier League, yaitu Alex Harris. Menurutnya, Mateo Kovacic sekarang sudah jauh lebih baik dari permain awal saat dirinya baru bergabung bersama Chelsea.

“Gelandang asli krosia ini sudah menjadi pahlawan, setelah melewati musim yang impresif di Stamford Bridge Stadium,” jelas Harris kepada media.

“Nyatanya ketika N’Golo Kante mendapat sanjungan karena reputasi baiknya dan juga statistik umpan Jorginho mendapatkan pujian, Kovacic menjadi pemain yang membuat lini tengah Chelsea menjadi lebih baik.”

“Dirinya sangat percaya diri ketika membawa bola, karena nyaman dalam transisi antara bertahan dan juga menyerang, dia juga sangat tegas ketika memeberikan tekel,” tambahnya.

Mulai Diperhitungkan Lawan

Sangat jelas oleh para penikmat sepak bola, Kovacic memang jarang sekali mendapat pujian. Nasib san pemain Chelsea ini sama seperti Jordan Henderson di Liverpool. Henderson harus menunggu bertahun-tahun terlebih dahulu baru mulai mendapatkan pengakuan dari The Reds klub musim lalu.

“Meski hanya mencetak dua gol dan tiga assists musim ini, sesuatu yang sekecil itu bisa membuat Kovacic menjadi sangat penting bersama Chelsea,” sambung Alex Harris.

“Pada musim ini, saat Jordan Henderson sudah mendapat pujian, kini waktunya kontribusi Kovacic yang mendapatkan pengakuan yang layak dari Chelsea,” tutupnya.