Inter Milan Akan Maksimalkan Peluang demi Juara Serie A

by
Inter Milan Akan Maksimalkan Peluang demi Juara Serie A

Ulasanbola Raksasa Inter Milan yang musim ini masih dilatih Antonio Conte, rencananya sangat ingin menjuarai Serie A musim 19/20 karena mendapat kepercayaan dari manajemen. Conte dipercaya bakal menjadi perusuh tim raksasa lain seperti Juventus yang selalu mengakhiri musim sebagai juara dalam beberapa musim terakhir.

Inter Milan sendiri yang sebelumnya berhasil mengalahkan Sampdoria saat kompetisi dilanjutan lagi, hari Senin, 22 Juni, kemarin. Dan pertandingan itu sempat digelar di Giuseppe Meazza meski tidak ada pendukung yang datang sama sekali akibat virus Corona.

Kemenangan yang didapat itu tentu sangat penting bagi I Nerazzurri asuhan Conte musim ini. Striker Romelu Lukaku beserta kolega, saat ini memang sedang duduk di posisi ketiga di klasemen Serie A dengan 57 poin sementara ini.

Dengan selisih sembilan poin dengan Juventus karena masih di puncak klasemen, mereka juga terpaut lima poin dengan Lazio. Akan tetapi, Inter memiliki selisih satu pertandingan yang belum dimainkan daripada Juventus dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Tidak Boleh Menyerah

Inter Milan Akan Maksimalkan Peluang demi Juara Serie A

Sebagai pelatih perdana untuk Inter Milan, Conte dipercaya masih belum menyerah mengenai hal ini. Dirinya bahkan percaya akan meraih kemenangan ketika melawan Sassuolo pada hari Kamis dini hari dan tetap menjaga situasi jumlah poin dari rivalnya.

“Saya sempat merasa situasi seperti ini saat berada di tim lain. Sebagai klub yang sedang memimpin, ternyata mereka berkuasa atas nasibnya sendiri, dan untuk yang lain tetap memacu kecepatan untuk dapat terus mengikutinya dari belakang,” ucap Conte kepada media.

“Klub seperti Juventus dan Lazio memang bermain lebih baik daripada kami sejauh ini. Sebagai hasilnya, mereka tetap memiliki toleransi kesalahan yang lebih besar dari kami. Namun, setiap laga pasti akan sangat menentukan mereka. Inter sebagai tim kami, akan selalu menjadi ancaman mereka hingga pekan terakhir.”

Tanpa Pendukung

Pandemi virus Corona yang belum selesai, untuk kompetisi Serie A bakal digelar tanpa penonton hingga musim ini berakhir. Kosongnya stadion saat pertandingan berjalan, para pemain ini akan selalu mendengar arahan dari Conte dengan suara yang jelas.

“Saya merasa sosok karena bisa aktif dalam pertandingan berlangsung. Para pemain biasanya akan mendengarkan suara saya ketika mendengar teriakan yang saya ucapkan,” tambah Conte.

“Namun, tidak hadirnya pendukung memang akan memudahkan pemain kami bisa mendengarkan instruksi yang diberikan. Namun, bila tidak ada teriakan akan membuat tim ini lebih bersemangat karena sepak bola adalah tentang gairah dan kebahagiaan,” pungkasnya.