Isco Dinilai Akan Cocok Jika Bermain di Barcelona

by
Isco Dinilai Akan Cocok Jika Bermain di Barcelona

Ulasanbola – Legenda Barcelona, Sergi Barjuan memberikan pendapat mengenai masa depan Isco yang saat ini masih menjadi tanda tanya di Real Madrid. Sergi menilai Isco masih menjadi pemain penting untuk El Real meski saat ini dirinya lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Ketika di bawah asuhan Zinedine Zidane, Isco selalu menjadi pilihan utama untuk mengisi lini tengah Madrid. Dirinya berkontribusi besar dalam mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu. Tercatat sudah empat trofi Liga Champions yang diraihnya bersama El Real sejak didatangkan pada tahun 2013 lalu.

Namun, akhir-akhir ini Isco lebih sering dicadangkan oleh Santiago Solari. Situasi kurang menguntungkan tersebut bahkan membuatnya dikabarkan akan angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Masih Dibutuhkan

Masih Dibutuhkan
Sergi sendiri yakin sosok Isco masih sangat dibutuhkan di skuat Madrid, meski keputusan seorang pelatih selalu menjadi hal yang sulit untuk ditebak.

Meskipun Sergi juga seorang pelatih, tapi dirinya juga tidak terlalu memahami alasan khusus seorang pelatih dalam menentukan pemain-pemain di skuat utama.

“Sebenarnya saya juga tidak terlalu mengetahui bagaimana setiap pelatih menentukan starting line-up dan pemain cadangan. Semuanya mengetahui bahwa pelatih memiliki hak penuh untuk menentukan susunan pemain dan Solari mengambil keputusan untuk mencadangkannya saat laga menghadapi Roma.” ujar Sergi.

“Musim ini masih panjang dan Real Madrid akan menjalani banyak pertandingan, mereka masih membutuhkan semua pemain termasuk Isco.” tambahnya.

Di sisi lain, dirinya juga merasa karakter yang dimiliki Isco akan sangat cocok jika bermain untuk El Blaugrana.

“Dari perspektif Barcelona, dia (Isco) adalah pemain yang sangat menarik karena dia bisa menghubungkan semua pemain ketika di atas lapangan. Tetapi sekali lagi, apa yang kita bicarakan ini tidak lebih dari sebatas spekulasi.” tutup pria yang kini melatih Zhejiang Greentown tersebut.