Jack Miller: Rossi Seorang Panutan yang Tumbuh Bersama Generasi Baru

by
Jack Miller: Rossi Seorang Panutan yang Tumbuh Bersama Generasi Baru

Ulasanbola – Pembalap Alma Pramac Racing, Jack Miller mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Valentino Rossi. Miller mengakui bahwa hingga saat ini The Doctor masih menjadi sosok panutan, terutama bagi generasi baru.

Miller sendiri salah satu pembalap muda yang diketahui cukup dekat dengan Rossi. Keduanya juga beberapa kali pernah kedapatan berlatih bersama di flat track milik The Doctor, yakni Motor Ranch yang ada di Tavullia, Italia.

Pembalap asal Australia itu juga mengaku telah belajar banyak dari Rossi. Meski usia Rossi tidak muda lagi, tapi dirinya menilai Rossi masih menjadi ancaman bagi pembalap lain dan selalu tampil mengesankan di setiap balapan.

Panutan

Panutan
“Dia bagaikan panutan, generasi baru yang terus berdatangan tumbuh dewasa bersamanya. Koleksi sembilan gelar memang luar biasa, tetapi kerja kerasnya yang dijalani selama bertahuh-tahun juga mengesankan. Semua orang ingin mengambil bagian dalam perayaan terakhirnya, karena kami semua tahu dia bisa menang.” tutur Miller.

Lebih lanjut, Miller juga mengakui menyaksikan penampilan Rossi saat mentas di GP Malaysia lalu. Menurutnya, Rossi memiliki kualitas yang bisa membuat pembalap lain iri.

“Saya menonton balapan itu pada hari Senin, konsistensinya di setiap lap benar-benar membuat pembalap lain merasa iri. Sebagai pembalap, Anda akan melihatnya dan berkata ‘sial, dia tanguh!’. Balapan itu membuktikan bahwa masanya belumlah berakhir. Setiap hari Minggu dia bisa menang, karena dia selalu menjadi ancaman untuk pembalap lain di setiap balapan.” tandas pembalap berusia 23 tahun tersebut.