Jadi Striker Dadakan di Manchester United, Juan Mata Akui Menikmatinya

by

Ulasanbola – Gelandang Manchester United, Juan Mata angkat bicara mengenai perubahan pada posisinya di skuat MU. Pemain timnas Spanyol tersebut tidak memungkiri bahwa dia merasa senang mendapat kesempatan bermain sebagai penyerang utama The Red Devil.

Sebagaimana diketahui United memiliki stok striker terbatas pada tur pramusim mereka kali ini. Striker utama United, Marcus Rashford dan Romelu Lukaku harus absen karena masih menghabiskan waktu berlibur mereka usai membelah tim nasional di Piala Dunia 2018 lalu. Dan baru-baru ini Anthony Martial yang terpaksa meninggalkan tur pramusim karena harus menghadiri proses kelahiran anaknya.

Dengan kondisi krisis striker tersebut, Jose Mourinho terpaksa membuat keputusan yang krusial untuk timnya. Mourinho terpaksa menjadikan Juan Mata dan Alexis Sanchez sebagai penyerang tengah United selama tur pramusim berlangsung.

Tidak Masalah

Tidak Masalah

Mata sendiri mengaku tidak masalah dengan menempatkan dirinya sebagai striker, karena sebenarnya dulu dia juga sering bermain di posisi itu.

“Saya pikir pelatih sedang mencoba untuk memainkan para pemain utama di posisi striker dan saya merasa itu cukup baik.” ujar Mata.

“Skema permainan kami saat ini cukup sulit untuk dihadapai dan di dua laga terakhir saya bermain di depan bersama dengan Alexis. Saya sebelumnya pernah bermain sebagai striker ketika masih berada di akademi Real Madrid, jadi posisi ini bukanlah suatu masalah bagi saya.”

Siap Mencetak Gol

Siap Mencetak Gol

“Saya pikir telah cukup lama semenjak saya bermain di posisi itu.”

“Tetapi ketika Anda bermain di sana, Anda pasti masih mengingat hal-hal yang penting di posisi itu, sekarang saya akan kembali mencoba menguasai posisi itu dan mencetak lebih.” tandas pemain berusia 30 tahun tersebut.