,

Jadwal Kompetisi FA Cup Tetap Akan Dilanjutkan Bulan Juni

by
Jadwal Kompetisi FA Cup Tetap Akan Dilanjutkan Bulan Juni

Ulasanbola – Salah satu komoetisi sepakbola Inggris, FA Cup belum lama memberikan kejutan pada hari ini. Mereka akhirnya mengumumkan jadwal gelaran FA Cup musim ini yang akan dilanjutkan bulan Juni 2020 setelah ditunda.

Dari bulan Maret 2020 lalu, aktivitas olahraga termasuk sepakbola di Inggris harus ditunda. Hal itu disebabakan karena perihal pandemi virus Corona yang terjadi.

Kompetisi yang yang harus ditunda ini juga berlaku untuk Premier League dan liga Eropa lain bahkan di dunia. Ajang FA Cup memang seharusnya sudah memasuki babak perempat final yang harus ditunda karena kejadian seperti ini.

Akan tetapi, ternyata hari ini FA mengumumkan jika kompetisi tertua dunia itu akan digulirkan lagi. “Kami merasa senang mengabarkan tanggal perkiraan akan bergulirnya kembali musim 2019-20 Emirates FA Cup,” ucap Mark Bullingham kepada situs resmi FA.

Pentingnya Kondisi Tubuh

Bullingham juga sempat menegaskan jika akan melanjutkan FA Cup pada musim ini dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Protokol harus diterapkan sesuai yang berlaku khusus di Inggris agar tetap menjaga keamanan pemain dan staff.

“Kompetisi begini termasuk bagian yang tidak terpisahkan dari kalender sepakbola Inggris durasi 150 tahun terakhir. Kami pasti mengucapkan terima kasih kepada pimpinan klub-klub Premier League yang tetap mendukung jadwal ini meski terjadi situasi yang tidak menentu.”

“Adanya periode yang seperti ini, kompetisi ini yang dilanjutkan merupakan langkah yang sangat positif. Akan tetapi tanggal yang akan dilanjutkan kembali, masih bisa berubah dengan mempertimbangkan aspek keselamatan dan kesehatan para pihak internal dan external.” jelasnya.