Jadwal Padat, Guardiola Sebut Bulan Februari Melebihi Boxing Day

by
Jadwal Padat, Guardiola Sebut Bulan Februari Melebihi Boxing Day

Ulasanbola – Pep Guardiola menyebut bulan Februari akan menjadi ujian berat untuk timnya. Pelatih berusia 48 tahun itu bahkan menganggap bulan ini melebihi padatnya Boxing Day.

Boxing Day adalah sebuah istilah dalam sepak bola Inggris yang mana klub-klub menjalani jadwal ketat sewaktu memasuki Natal hingga pergantian tahun. Periode padat tersebut biasanya menjadi tekanan dan ujian tersendiri untuk pemain dan pelatih.

Namun, Guardiola justru menilai bahwa City akan menjalani periode yang lebih berat daripada Boxing Day.

Lebih Buruk

Lebih Buruk
The Citizens memiliki enam pertandingan yang harus dijalani pada bulan ini. Di antaranya yakni laga melawan Everton (07/2), Chelsea (11/2), Newport County (17/2), Schalke 04 (21/2), Chelsea (25/2) dan West Ham United (28/2).

“Ketika saya berada di luar negeri tepatnya sebelum datang ke Inggris, semua orang berbicara bulan Desember dan Boxing Day atau hal-hal semacamnya. Setelah Boxing Day berakhir, saya justru melihat dan berkata bahwa (Februari) ini lebih buruk. Dan memang benar, jika Anda tersingkir dari beberapa kompetisi maka itu akan lebih mudah. Tetapi jika tidak, itu sangat sulit.” terang Guardiola.

“Saya sungguh yakin bahwa gelar juara (Premier League) akan diketahui hingga dua atau pertandingan terakhir. Di Liga Champions, kami tahu bahwa ada 30 menit yang menentukan dan dapat membuat Anda tersingkir. Itu akan menjadi tekanan yang besar dan terkadang Anda juga butuh istirahat.” pungkasnya.