James Rodriguez cedera, Kolombia Merasa Khawatir

by
James Rodriguez cedera

Ulasanbola – Kolombia berhasil meraih kemenangan atas Senegal 0-1 pada matchday ketiga Grup H Piala Dunia 2018 Rusia, hari Kamis (28/6) malam WIB di Samara Arena.

Senegal hanya perlu hasil imbang untuk lolos ke 16 besar, sementara untuk Kolombia yang wajib memenangkan laga terakhir mereka agar dapat lolos ke 16 besar.

Meski kedua tim saling menyerang, Kolombia akhirnya keluar sebagai pemenang melalui gol tunggal Yerry Mina dan mereka juga berhasil lolos sebagai peminpin puncak Grup H.

Berhasil lolos ke 16 besar, maka nanti Kolombia akan melawan Inggris di fase gugur. Namun kesuksesan melaju ke 16 besar harus dibayar mahal karena pemain bintang mereka, James Rodriguez mengalami cedera.

Cedera Rodriguez Mengkhawatirkan

Cedera Rodriguez Mengkhawatirkan

 

Menurut pelatih Kolombia Jose Pekerman, James mengalami cedera yang mengkhawatirkan. Akibat cedera itu, Pekerman mengungkapkan situasi tim akan menjadi sulit.

James menjadi starter dalam laga melawan Senegal. Namun saat laga baru berjalan setengah jam, dia kelihatan mengalami masalah dan harus ditarik ke luar lapangan yang digantikan oleh Luis Muriel.

“Saya benar-benar khawatir. Cedera yang dialami James membuat situasi tim kami menjadi terasa sulit.” keluh Pekerman.

“Saya sebernarnya tidak ingin membicarakan masalah ini di konferensi pers. Jika saya melakukannya, ada resiko untuk saya jika menutupi yang terjadi (kemenangan dan berhasil lolos). Tetapi situasi yang terjadi saat ini, memang membuat kami merasa tidak nyaman.”

Tidak Mengetahui Cedera Tersebut

Tidak Mengetahui Cedera Tersebut

Pekerman sendiri menegaskan bahwa dia tidak mengetahui cedera yang dialami James Rodriguez. Dia bahkan belum bicara mengenai hal itu dengan tim medis Kolombia.

Pekerman juga masih terkejut atas cedera yang menimpah James. Karena sebelumnya, sang pemain tidak menunjukkan tanda-tanda ada masalah sebelum pertandingan dan latihan seperti biasanya bersama Timnas Kolombia.

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi mengenai cedera yang dialami James. Dia masih terlihat latihan dengan normal sampai kemarin, seperti biasanya. Bahkan dia berlatih lebih lama untuk  mengasah tendangan bebas dan penaltinya.”

“Pada menjelang pertandingan, dia sepenuhnya dalam keadaan fit. Tapi saat ini saya tidak tahu bagaimana kondisinya. Saya hanya bisa berharap akan segera mendengar kabar baik setelah dia menjalani pemeriksaan medis.” pungkasnya.