Jelang Lawan Milan, Ancelotti Beri Pujian untuk Gattuso

by
Jelang Lawan Milan, Ancelotti Beri Pujian untuk Gattuso

Ulasanbola – Menjelang pekan kedua Serie A melawan AC Milan, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti melemparkan pujian untuk mantan anak asuhnya di AC Milan, Gennaro Gattuso. Menurutnya pelatih yang menukangi Milan tersebut akan memiliki karir yang bagus di masa depan.

Sekitar awal tahun 2000, Ancelotti dan Gattuso mendapat momen terbaiknya di Milan. Keduanya dinilai menjadi faktor penting atas kesuksesan I Rossoneri di Liga Champions. Dengan catatan tiga kali berakhir di laga final dalam waktu lima musim, dua di antaranya Milan berhasil memperoleh gelar Liga Champions saat itu.

Salah satunya saat tahun 2007, di mana partai final tersebut menjadi ajang pembalasan Milan atas Liverpool yang pada tahun 2005 telah mempermalukan I Rossoneri di final Liga Champions.

Telah Memperkirakan Karir Baru Gattuso

Telah Memperkirakan Karir Baru Gattuso

Beberapa tahun berselang, keduanya kembali di pertemukan dalam laga reuni sebagai lawan. Namun sebelum menjelang laga, Ancelotti menyempatkan diri untuk memuji karir baru mantan anak asuhnya terebut sebagai seorang pelatih.

“Rino masih seperti dulu, sari segi karakter, Anda bisa melihatnya bagaimana cara timnya bermain.” buka Ancelotti.

“Fokus, terorganisir dengan baik, agresif dan sangat solid. Sama seperti Gattuso ketika masih bermain.”

Ancelotti juga mengakui bahwa dirinya telah memperkirakan Gattuso akan memilih jalan yang sama sepertinya sebagai seorang pelatih. Mantan pelatih Bayern Munchen itu pun juga yakin, mantan anak asuhnya itu akan memiliki karir yang cerah sebagai seorang pelatih.

“Dalam beberapa hal, saya percaya dia akan memilih menjadi pelatih. Yang  terpenting adalah menyatukan semua dalam satu jalan secara optimis dan Gattuso membentuk karir barunya dengan optimis.” tandasnya.