Jelang Merseyside Derby, Everton Antusias Menghadapi Liverpool

by

Ulasanbola – Pelatih Everton, Marco Silva mengatakan bahwa timnya akan fokus untuk memperoleh kemenangan di laga melawan Liverpool. Pelatih berusia 41 tahun itu bahkan menyebut The Toffees tidak merasa takut sedikit pun meski Liverpool sedang bertekad untuk bangkit.

Liverpool baru saja mengalami kekalahan saat bertandang ke Parc des Princes melawan Paris Saint-Germain. Di beberapa pekan sebelumnya The Reds juga tampil buruk setelah kalah 2-0 di tangan Red Star Belgrade.

Tim asuhan Jurgen Klopp berniat menebus semua hasil buruk tersebut di akhir pekan ini. Meskipun Liverpool tidak terkalahkan di 17 pertemuan terakhir, tapi Silva menargetkan hasil positif pada pertandingan hari Minggu (2/12) yang akan berlangsung di Anfield besok.

Tidak Takut

Tidak Takut
“Memenangkan pertandingan ini adalah tujuan yang ada di benak kami. Para pemain saya tahu bahwa kata ‘takut’ atau semacamnya tidak pernah terucap di ruang ganti kami, tidak pernah.” seru Silva.

“Kami selalu memiliki ambisi. Penting untuk kami menikmati momen ini, kami harus tampil kuat di pertandingan nanti agar bisa mengalahkan mereka.” ujar Silva.

“Saya ingin tim saya tetap menjadi dirinya sendiri, tidak berbeda dengan laga-laga besar yang sebelumnya kami mainkan. Saya ingin melihatnya dan saya rasa fans kami juga demikian. Kami ingin bermain seperti diri kami sendiri, berusaha keras untuk meraih hasil yang diharapkan dan menang.” tambahnya.

“Tidak ada yang berubah meski kami ada di peringkat enam atau tidak. Laga ini spesial untuk kami, terutama karena ini adalah sebuah derby.” tandas pelatih kelahiran Lisbon, Portugal tersebut.