,

Jepang Tidak Akan Tunda Gelaran Olimpiade Meski Corona Merebak

by
Jepang Tidak Akan Tunda Gelaran Olimpiade Meski Corona Merebak

Ulasanbola – Seorang Sekretaris Kabinet Pemerintahan Jepang, Yoshihide Suga berbicara dalam konferensi pers hari Rabu (4/6/20) tentang keyakinannya seputar gelaran Olimpiade Tokyo 2020 tetap digelar sesuai jadwal sebelumnya.

Gelaran Olimpiade Tokyo memang diberitakan simpang siur karena wabah virus Corona yang berawal dari China dan sudah seluruh dunia. Jepang sendiri termasuk dalam negara yang memiliki korban terinfeksi dengan jumlah korban yang cukup banyak.

Namun, jumlah kasus Virus Corona (COVID-19) di Jepang sudah melewati 1.000 korban pada Rabu tanggal 4 Maret 2020 lalu. Mayoritas korban juga berasal dari penumpang Diamond Princess saat sedang melakukan pariwisata.

Ternyata, di antara 1.000 pasien, ternyata 12 orang dinyatakan sudah meninggal dunia dan virus menyebar ke berbagai penjuru negara Jepang. Saat ini, pasien tersebut berasal dari prefektur Yamaguchi, kota di bagian barat Negeri Sakura.

Saat ini, kondisi seperti itu mengancam perhelatan Olimpiade yang rencananya bakal digelar pada tanggal 24 Juli-9 Agustus sesuai jadwal.

Pentas Olimpiade Tokyo 2020 kemungkinan dibatalkan dan akan menimbulkan kerugian bagi Negara Jepang. Dana anggaran untuk melakukan pesta olahraga dunia ini ternyata mencapai total dana Rp 178,2 triliun.