Jika Datangkan Jan Oblak, Chelsea Dinilai Bisa Juara Musim Depan

by
Jika Datangkan Jan Oblak, Chelsea Dinilai Bisa Juara Musim Depan

Ulasanbola – Mantan pemain Chelsea, Frank Sinclair menilai Chelsea bisa jadi tim yang kompetitif musim depan. Namun The Blues harus mendatangkan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak untuk bisa berada di persaingan perebutan gelar.

Bukan rahasia umum lagi bahwa Chelsea sedang mencari sosok baru untuk posisi bawah mistar gawangnya. Pasalnya Frank Lampard tidak puas dan kecewa dengan performa yang ditunjukkan Kepa di musim ini.

Lampard diminta untuk melakukan perombakan efektif, khususnya pada lini pertahanan. Chelsea sendiri sudah menyediakan dana belanja yang besar, agar Lampard bisa mendatangkan pemain-pemain kompeten di bursa transfer ini.

Kepa Tidak Memenuhi Standar

Kepa Tidak Memenuhi Standar

Posisi penjaga gawang menjadi prioritas Lampard saat ini. Sinclair pun sangat mendukung rencana Lampard untuk mendatangkan penjaga gawang baru.

“Saya rasa bukan rahasia lagi jika Frank sudah tidak percya kepada Kepa. Karena di pertandingan sebelumnya, dia membuat kesalahan yang fatal.” jelas Sinclair.

“Kita harus ingat bahwa dia adalah penjaga gawang yang masih sangat muda, dan kita terkadang melupakan itu karena label harganya yang bertuliskan 71 juta pounds.”

“Dia masih muda, jam terbangnya di sepakbola profesional masih kurang, dan di saat yang sama kita memberikan standar yang terlalu tinggi untuknya.” tambahnya.

Sinclair menilai Oblak menjadi solusi terbaik untuk masalah Chelsea saat ini. Bahkan jika Oblak benar-benar bergabung, maka The Blues akan menjadi salah satu pesaing berat Liverpool dan Manchester City musim depan.

“Jika Chelsea ingin bersaing dengan Liverpool dan Manchester City, maka mereka butuh kiper yang tangguh. Dan saya rasa Jan Oblak bisa memberikan standar yang tinggi untuk Chelsea.” tandasnya.