Jika Ingin, Mbappe Bisa Menangkan Lima Ballon d’Or dalam 10 Tahun

by
Jika Ingin, Mbappe Bisa Menangkan Lima Ballon d’Or dalam 10 Tahun

Ulasanbola – Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon yakin dengan potensi yang dimiliki pemain muda Les Parisiens, Kylian Mbappe. Menurut kiper berusia 40 tahun itu, Mbappe bisa menjadi pemain terbaik dunia jika mau mengubah pola pikir dan terus bekerja keras untuk mengembangkan diri.

Mbappe sendiri baru didatangkan PSG pada musim lalu dari AS Monaco. Meski masih berusia sangat muda, tetapi pemain berusia 20 tahun itu harus diboyong dengan mahar yang mahal, yakni 180 juta euro.

Di musim ini, Mbappe tampil garang bersama dua rekan lainnya, Edinson Cavani dan Neymar Jr. Penyerang muda itu telah mengemas 12 gol dari 11 penampilan di Ligue 1. Sementara Neymar 12 gol dari 11 penampilan dan Cavani 10 gol dari 10 penampilan.

Mbappe memang digadang-gadang menjadi pemain masa depan yang akan meneruskan jejak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Di usia 19 tahun, Mbappe telah mengantarkan timnas Prancis meraih gelar tertinggi Piala Dunia di Rusia. Sementara di kompetisi domestik, Mbappe telah mengoleksi lima gelar yang dua di antaranya adalah gelar Ligue 1.

Melakukan Perubahan

Melakukan Perubahan
“Menurut pandangan saya, jika Kylian mau menerapkan dalam pikirannya untuk menjadi yang pertama selama 10 tahun ke depan, dia akan bisa melakukannya. Tetapi itu tetap tergantung pada pemikirannya sendiri.” tutur Buffon.

“Dia harus membuat perubahan psikologis di kepalanya untuk mengatakan ‘benar, saya akan di sana dan memenangkan lima Ballon d’Or dalam 10 tahun ke depan’.” ucap Buffon.

Lebih lanjut, Buffon juga menilai duet Mbappe dan Neymar di lini depan PSG adalah duet terbaik di antara pemain lainnya. Dirinya ingin kedua pemain tersebut melakukan perbedaan untuk bisa memenangkan Ballon d’OR. Sebab, mantan kiper Juventus itu akan sangat kecewa jika pemain dengan bakat seperti Mbappe dan Neymar tidak pernah memenangkan Ballon d’Or sekali pun dalam karir mereka.

“Jika PSG ingin menang, maka Mbappe dan Neymar harus menjadi pemain yang melakukan perbedaan. Kita harus menempatkan mereka di kondisi terbaiknya baik secara fisik maupun mental, dan cara kita melakukannya adalah terus memberikan motivasi kepada mereka.” imbuh Buffon.

“Saya merasa ini sungguh tidak normal bahwa Neymar belum memenangkan Ballon d’Or dan saya mengatakan itu kepadanya setiap hari. Target Anda dengan bakat hebat yang Anda miliki harusnya memenangkan Ballon d’Or tiga kali dalam enam tahun. Tiga untuk Kylian, tiga untuk Neymar. Jika saya memiliki bakat seperti mereka dan tidak memenangkan Ballon d’Or, saya pasti akan benar-benar marah!.” lanjut kiper asal Italia tersebut.