Jika Marquez Pergi Crutchlow Sarankan Honda Buat Motor yang Netral

by

Ulasanbola – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow mengakui bahwa performa motor Honda musim ini memang lebih baik dari musim MotoGP 2017 lalu. Meskipun demikian, Cal merasa kurang senang terhadap pengembangan motor yang selalu mengacu pada kebutuhan Marc Marquez. Sebab hal itu akan mempersulit pembalap Honda lain yang juga mengendarai motor tersebut.

Sejauh ini, Marquez adalah satu-satunya pembalap Honda yang paling kompetitif dengan menggunakan motor RC213V. Musim ini The Baby Alien berpeluang mencatatkan rekor baru dalam karirnya, yakni menjuarai MotoGP tiga musim beruntun.

Musim lalu Marquez berhasil menjuarai MotoGP 2017 dengan catatan 298 poin serta enam kemenangan dan 12 podium. Musim ini pembalap nomor 93 itu mencatatkan pencapaian jauh lebih baik dari musim lalu. Saat ini Marquez telah berhasil mengumpulkan enam kemenangan dan 11 podium, yang mana masih tersisa lima seri lagi untuk meningkatkan catatan manis tersebut.

Namun belum dapat dipastikan Marquez masih akan memperkuat Honda atau tidak jika kontraknya berakhir nanti. Sebab itu, Cal menyarankan Honda agar membuat motor dengan spesifikasi lebih netral untuk mengantispasi hal tersebut.

Harus Meniru Langkah Ducati

Harus Meniru Langkah Ducati

“Jika dalam dua tahun Marc memutuskan tidak lagi membalap untuk Honda, penggantinya pasti akan mengalami kesulitan, kecuali Honda membuat motor yang netral. Saya pikir itu yang harus mereka lakukan, sama seperti yang pernah dilakukan Ducati.” jelas Cal.

“Sebelumnya Ducati hanya membuat motor yang cocok dengan gaya Casey Stoner. Tetapi setelah itu mereka membuat motor yang dapat dikendarai oleh semua orang.” tambah Cal.

“Saat ini Honda hanya membuat motor khusus sehingga tidak semua pembalap dapat mengendarainya. Jadi, saya pikir Honda harus meniru langkah Ducati.” tandas pembalap asal Inggris tersebut.