Jika Menang, Liverpool Hanya Bisa Gelar Pesta di Goodison Park

by
Jika Menang, Liverpool Hanya Bisa Gelar Pesta di Goodison Park

Ulasanbola Jika takdir ada di tangan Liverpool, mereka bisa memastikan gelar Premier League musim ini meski sedang terjadi pandemi. Hal tersebut memang di luar perkiraan banyak orang penikmat sepak bola, namun tidak di situ saja, mereka kemungkinan akan merayakan kesuksesannya dengan cara yang berbeda.

Pada saat ini, skuat milik Jurgen Klopp sejauh ini memang sedang berada di posisi atas klasemen Premier League hingga pekan ke-28. Poin mereka melampaui jauh dari kejaran klub juara bertahan, Manchester City yang duduk di peringkat kedua.

Uniknya, dengan selisih 25 poin dengan klub asuhan Josep Guardiola masih bisa terpangkas lagi, dengan alasan mereka memiliki satu laga tunda melawan Arsenal tanggal 18 Juni sebentar lagi. Tentu saja, pasukan the Citizens akan berkerja keras agar menang dan selisih poinnya terpangkas.

Jika tidak seperti itu, Liverpool akan mendapat keuntungan demmi meraih gelar Premier League. Mereka bisa saja mengunci gelar Premier League lebih cepat sebelum waktunya untuk musim ini.

Bukan di Lapangan

Jika Menang, Liverpool Hanya Bisa Gelar Pesta di Goodison Park

Namun jika Manchester City kalah, Liverpool asuhan Klopp musim ini hanya membutuhkan kemenangan atas Everton saja agar meraih gelar kompetisi terbesar di Inggris. Pertandingan yang biasa disebut Derby Merseyside tersebut bakal digelar di markas Everton, Goodison Park, tanggal (22/6/20) hari Senin.

Sebuah perayaan juara yang bisa Liverpool lakukan nanti, besar kemungkinan tidak bisa digelar di tengah lapangan saat waktu berakhir. Uniknya, The Reds bisa saja memilih untuk melampiaskan pestanya di ruang ganti terlebih dahulu.

Pendemi yang terjadi seperti ini memang banyak aturan mengapa hal tersebut tidak bisa dilakukan karena aturan yang berlaku. Menurut media, Liverpool masih bisa menggelar pesta di parkiran mobil belakang stadion, memang pilihan yang kurang menarik jika mereka benar-benar meraih gelar Premier League, atau tidak sama sekali.

Memiliki Modal Apik

Liverpool sendiri, memang sudah siap untuk kembali bertanding setelah melakukan laga uji coba kemarin. Melawan klub seperti Blackburn Rovers, mereka berhasil meraih kemenangan pada Kamis (11/6/20) waktu setempat dengan skor enam gol tanpa balas.

Menariknya, gol yang diciptakan Liverpool ternyata dicetak oleh Takumi Minamino sebagai pemain baru mereka musim ini. Kontribusi skuat The Reds sangat berkontribusi besar ketika papan skor menuliskan banyak pemain penting mereka.

Namun pada pertandingan tersebut, nama Mohamed Salah serta Andrew Robertson tidak hadir dalam karena alasan tertentu. Akan tetapi, keduanya dipercaya akan kembali dan bisa ikut terlibat ketika Liverpool dijadwalkan bertemu Everton.