Jika Messi ke Premier League, Rekor Gol Diyakini Akan Terpecahkan

by
Jika Messi ke Premier League, Rekor Gol Diyakini Akan Terpecahkan

Ulasanbola Bek kiri Liverpool, Andrew Robertson tidak ragu bahwa Lionel Messi akan tetap menjadi pemain yang lapar akan gol jika bermain di Premier League. Bahkan dia percaya La Pulga akan mampu memecahkan rekor terbanyak di Premier League.

Saat ini opsi terbaik Messi untuk melanjutkan karirnya hanya dua, yakni Premier League dan Serie A. Manchester City dan Inter Milan menjadi klub yang berpeluang menjembantani Messi untuk meninggalkan La Liga.

Belum bisa dipastikan apakah Messi benar-benar akan meninggalkan Barcelona di musim panas ini atau tidak. Tetapi jika pemain berusia 33 tahun itu hijrah ke salah satu klub tersebut, maka itu akan menjadi ancaman bagi klub-klub rival.

Robertson sendiri mengaku tidak ingin Messi melanjutkan karirnya di Premier League. Sebab itu bisa menjadi ancaman besar bagi Liverpool. Bahkan menurutnya, Messi bisa menjadi predator bagi gawang-gawang lawan dan memecahkan rekor gol.

“Jujur saja, mudah-mudahan tidak satu pun (gol yang Messi cetak), karena dia tetap di Barcelona.” kata Robertson.

“Jika dia melakukannya, saya yakin dia akan memecahkan rekor tanpa keraguan.” tambahnya.

Sebelumnya manajer Liverpool, Jurgen Klopp juga berkomentar mengenai peluang Messi pindah ke City. Dia menilai Messi bisa membuat City jauh lebih tangguh.

“Ini jelas akan membantu Manchester City dan membuat mereka jadi lebih sulit dikalahkan.” ujar Klopp.

“Untuk Premier League, akan sangat bagus dan membantu. Tetapi saya tidak yakin Premier League membutuhkan dorongan itu.”

“Dia tidak pernah bermain di liga lain. Sepakbola di sini berbeda, saya ingin melihatnya. (Tapi) saya tidak yakin dia akan melakukannya.” ucapnya.