Jika Performa Tetap Baik, Emery Janjikan Posisi Inti untuk Welbeck

by

Ulasanbola – Pelatih Arsenal, Unai Emery merasa puas dengan performa Danny Welbeck saat tampil di laga melawan Brentford dalam ajang Carabao Cup hari Selasa (27/9) dini hari WIB tadi di Stadion Emirates.

Pada laga tersebut, Arsenal berhasil menang dengan skor 3-1 dari Brenford. Welbeck menjadi kunci kemenangan The Gunners dengan menyumbangkan dua gol. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Alexandre Lacazette di sisa waktu tambahan.

Mantan pemain Manchester United itu memang sudah cukup jarang mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter. Welbeck baru tercatat bermain sebanyak empat kali dengan status pemain pengganti. Pemain timnas Inggris itu tercatat telah bermain sekitar 41 menit sejak awal musim 2018/19 ini.

Dengan penampilan gemilangnya saat melawan Brentford, Emery pun mulai melihat potensi dan kualitas yang dimiliki Welbeck. Bila tetap konsisten dengan performanya, Emery pun tidak menutup kemungkinan jika Welbeck akan kembali ke skuat utama.

Berpeluang Masuk Tim Utama

Berpeluang Masuk Tim Utama

Persaingan Welbeck menembus skuat utama memang ternilai cukup sulit. Sebab beberapa nama seperti Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang membuat Welbeck tersingkir dari pemain utama. Tetapi dengan tetap tampil memuaskan, peluang itu akan kembali terbuka untuk Welbeck.

“Welbeck memberi kualitas dan komitmen kepada kami hari ini. Dia sudah bekerja keras dan ketika dia tetap bermain seperti ini, saya rasa dia akan banyak membantu tim mencapai target.” ungkap Emery.

“Jika terus seperti ini, maka akan lebih banyak peluang untuk dia bermain di tim utama pada pertandingan selanjutnya. Welbeck harus dapat mempertahankan performanya.” ucap Emery.

Di laga dini hari tadi Emery memang banyak memainkan pemain pelapis. Bernd Leon serta Mohamed Elneny juga mendapat kesempatan bermain pada laga melawan Brentford. Emery merasa bangga dengan penampilan anak-anak asuhnya yang bermain di laga tersebut, semuanya masih mampu memberikan hasil terbaik untuk Arsenal.

“Setiap pertandingan sangat penting bagi semua pemain. Mereka bisa menunjukkan apa yang dapat mereka lakukan untuk kami, dan mereka juga berjuang dengan keras untuk fans. Pada malam ini kami bermain bagus.” pungkas mantan pelatih Sevilla tersebut.