Jika Pindah ke Liverpool, Thiago Harus Siap Duduk di Bangku Cadangan

by
Jika Pindah ke Liverpool, Thiago Harus Siap Duduk di Bangku Cadangan

Ulasanbola Mantan pemain timnas Jerman, Per Mertesacker berkomentar terkait isu kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool. Dia mengatakan gelandang timnas Spanyol itu harus mempersiapkan diri untuk berada di bangku cadangan, sebab persaingan di Liverpool sangat ketat.

Kerjasama antara Thiago dengan Munchen sepertinya akan berakhir di musim panas ini. Hal itu diperkuat dengan beberapa indikasi sang gelandang yang ingin mencari tantangan baru.

Selama tujuh musim memperkuat Munchen, Thiago tidak selalu konsisten berada di skuat utama. Bahkan di musim ini, dia mengalami penurunan menit bermain dengan hanya mencatatkan 24 pertandingan saja di Bundesliga.

Tetapi dengan pindah ke Liverpool, peluang Thiago untuk bermain secara reguler akan semakin sulit. Sebab ada banyak pemain kompeten yang dinilai lebih baik dari Thiago.

“Saya rasa dia tidak akan mengalami kesulitan dengan gaya bermain di Inggris. Karena dia adalah pemain yang sangat terlatih.” ujar Mertesacker.

“Tetapi masalahnya lini tengah Liverpool sekarang ini sudah cukup kukuh. Jadi pindah ke sana cukup ambisius, tapi dia merupakan pemain top yang bisa bermain di mana saja.”

Mertesacker menilai Thiago harus beradaptasi dengan permainan Liverpool maupun Premier League. Dia tidak berharap banyak sang gelandang bisa lansung menjadi bagian dari tim utama.

“Dia harus beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan terkadang sebagai gelandang, dia harus melakukan sprint sejauh 40 meter. Tetapi saya rasa dia mampu melakukan itu.”

“Dia harus mengambil keputusan untuk dirinya sendiri, dan kemungkinan dia tidak akan mendapat peran penting pada beberapa pertandingan Liverpool. Itu karena ada beberapa pemain Liverpool yang lebih unggul daripada dia, karena pencapaian Liverpool selama dua musim terarkhir.” tukasnya.