Jika Tak Ada Perubahan, Ronaldo Memilih Pergi dari Juventus

by
Jika Tak Ada Perubahan, Ronaldo Memilih Pergi dari Juventus

Ulasanbola – Adanya pandemi virus Corona bisa saja mempengaruhi pada masa depan pemain bintang, Cristiano Ronaldo. Saat ini memang pemain asli Portugal itu masih berada di Juventus untuk musim ini. Namun, ada potensi klub Nyonya Tua Italia tersebut bisa mengalami krisis keuangan dan melepas Ronaldo adalah opsi utama yang mereka ambil.

Virus Corona di negara Italia memang masih dalam situasi yang darurat untuk semua sektor. Kompetisi Serie A yang berada dalam kasta tertinggi di salah satu benus Eropa tersebut belum pasti sampai kapan akan digelar lagi.

Semua klub Serie A banyak yang kelimpungan cara menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Salah satunya adalah Juventus yang bahkan harus memotong gaji semua pemain untuk bisa membayar para staf di klub.

Pemain Juventus akhirnya sepakat dengan laturan yang diambil oleh klub serta manajemen. Giorgio Chiellini yang merupakan seorang kapten tim juga menghubungi semua pemain membuatnya sepakat. Ternyata, Juventus tidak berhenti di situ saja karena ada pendemi virus Corona.

Persiapan Kepergian Ronaldo

Media Italia mengutip, Juventus memang sedang melakukan perhitungan yang sangat matang. Mereka bahkan mempertimbangkan masa depan Cristiano Ronaldo pada situasi seperti saat ini.

Ronaldo sendiri sudah sepakat untuk memotong gajinya selama ada musibah di Italia seperti ini. Namun, beban gaji yang diberikan untuknya sangat besar untuk Juventus.

Dengan gaji 31 juta euro per musim ternyata juga membuat Juventus panik akan hal itu. Ronaldo sendiri masih memiliki kontrak hingga 2022 dan ada opsi perpanjangan satu tahun lamanya.

Juventus sendiri dipercaya akan melepas Ronaldo jika kondisi finansial mereka semakin memburuk karena situasi seperti saat ini. Perlu diketahui juga bahwa Juventus bakal mendapat dana 70 juta euro dan memangkas anggaran gaji pemain jika Ronaldo tidak ada.