Jika Tetap Buru Firmino, Barcelona Harus Siap Bayar 160 Juta Pounds

by
Jika Tetap Buru Firmino, Barcelona Harus Siap Bayar 160 Juta Pounds

Ulasanbola – Tim raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan mendapatkan kendala besar untuk mendatangkan striker buruannya. Pasalnya, El Blaugrana yang manaruh ketertarikan pada striker Liverpool, Roberto Firmino harus menggelontor dana besar karena kesepakatan yang sudah terjalin.

Seperti yang diketahui, Barca sedang mencari striker baru sejak musim panas lalu. El Blaugrana berinisiatif mencari pengganti Luis Suarez yang performanya diperkirakan dapat menurun sewaktu-waktu.

Akhir-akhir ini nama Firmino pun disebut masuk ke daftar buruan Barca. Namun, untuk pertama kalinya Barca mendapatkan masalah yang cukup serius untuk menggaet pemain Liverpool ke Camp Nou.

Harga Menjadi Mahal

Harga Menjadi Mahal
Sebelumnya Barca sudah beberapa kali menjalin kesepakatan dan mendatangkan pemain-pemain top dari Liverpool. Pada tahun 2014, El Blaugrana mendatangkan Suarez dengan harga 81 juta euro yang saat ini menjadi salah satu ujung tombak di lini depan. Pada bulan Januari musim lalu, Barca kembali memaksa The Reds untuk melepas bintangnya dengan memboyong Philippe Coutinho seharga 120 juta euro.

Namun, setelah transfer tersebut kabarnya Barca telah menyepakati klausul tertentu dengan pihak Liverpool. Kesepakatan tersebut menuntut Barca untuk tidak membeli pemain dari Liverpool hingga tahun 2020 nanti.

Oleh karena itu, jika Barca tetap bersikeras mendatangkan Firmino sebelum waktu yang ditentukan, maka sanksi sebesar 89 juta pounds harus diberikan kepada Barca.

Dengan kata lain, El Blaugrana harus menggelontorkan dana 160 juta pounds untuk mendatangkan pemain timnas Brasil tersebut. Harga tersebut tentu jauh lebih mahal dari harga normal sang pemain yang ditafsir sekitar 71 juta pounds saja.