Jika Tidak Ada Perubahan Signifikan, Man City Masih Favorit Juara PL

by
Jika Tidak Ada Perubahan Signifikan, Man City Masih Favorit Juara PL

Ulasanbola – Musim depan diyakini akan kembali menjadi panggung persaingan antara Manchester City dan Liverpool. Tetapi menurut John Aldridge, The Sky Blues akan kembali menjadi juara Premier League jika kelima klub lainnya tidak banyak melakukan perombakan pada skuatnya.

City sudah memenangkan gelar Premier League selama dua musim beruntun. Bersama Pep Guardiola, performa City terus mengalami progres positif dalam dua musim terakhir.

City berhasil menyapu bersih semua gelar domestik untuk musim 2018/19. Tetapi sayang, The Sky Blues belum mampu mengakhiri musim dengan status quadruple winner usai disingkirkan di Liga Champions.

Kendati demikian, gelar Premier League, Carabao Cup, FA Cup dan ditambah FA Community Shield sudah membuktikan sebesar apa kualitas dan level City saat ini.

Belum Ada Perubahan

Belum Ada Perubahan
“Bursa transfer masih belum memanaskan enam tim terkuat Premier League. Tetapi saya tidak yakin mereka (lima tim lainnya) bisa mendatangkan pemain yang mampu merubah dinamika (persaingan) puncak klasemen di musim depan.” terang Aldridge.

Sementara itu, Aldridge tidak terlalu yakin Liverpool yang menjuarai Liga Champions 2018/19 bisa menghentikan dominasi City musim depan. Sebab menurutnya, satu bursa transfer tidak akan cukup untuk mendongkrak kualitas The Reds maupun klub lainnya.

“Manchester City penantang terdekat mereka, Liverpool sudah membiarkan lubang terbuka besar untuk pesaing-pesaing mereka selama 12 bulan terakhir. Jadi mereka akan memiliki ambisi yang realistis untuk memperebutkan gelar juara, dan saya tidak yakin mereka bisa melakukan itu.” kata Aldridge.

“Manchester United, Arsenal dan Chelsea, ketiganya harus melakukan perubahan besar untuk mendekati dua tim terbaik saat ini dan ketika saya menganalisa apa yang perlu mereka lakukan di bursa transfer musim panas ini, saya tidak yakin mereka akan menjadi pesaing.”

“Maka, musim depan sekali lagi akan menjadi pertarungan antara Manchester City dan Liverpool, dan saya yakin tim Jurgen Klopp akan kesulitan melampaui pencapaian mereka musim lalu dan mengemas 97 poin.”

“Ketika Anda memikirkan jumlah poin itu tidak cukup untuk memenangkan gelar, itu membuktikan sejauh mana level tantangan yang akan mereka hadapi.” jelas mantan pemain Liverpool tersebut.