Joachim Low Tertarik untuk Melatih Real Madrid

by
Joachim Low Tertarik untuk Melatih Real Madrid

Ulasanbola – Pelatih timnas Jerman, Joachim Low mengakui ingin kembali menjalani tantangan dengan melatih sebuah klub. Low mengunggkapkan ketertarikannya untuk melatih Real Madrid dengan menyebut sang klub adalah tim yang dibutuhkan setiap pelatih.

Setelah mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 dan juga Confederations Cup 2017, tapi Low harus meraih hasil buruk di Piala Dunia 2018 lalu. Der Panzer harus tersingkir di babak penyisihan setelah mengalami dua kekalahan saat melawan Meksiko dan Korea Selatan.

Low sendiri masuk kepelatihan timnas Jerman sejak tahun 2004 lalu. Setelah melatih beberapa klub, dirinya menjabat sebagai asisten pelatih timnas Jerman yang saat itu ditangani oleh Jurgen Klinsmann. Setelah dua tahun, Low akhirnya diangkat menjadi pelatih utama Der Panzer pada bulan Juli 2006. Di bawah kepelatihan Low, Jerman kembali menjadi salah satu tim yang paling ditakuti setelah terakhir kali menjuarai Euro 1996.

Tertarik pada Madrid

Tertarik pada Madrid
“Saya pernah menjadi pelatih klub selama beberapa tahun sebelum mimikirkan untuk pensiun. Sudah jelas bahwa sebagian besar waktu saya dihabiskan untuk melatih tim nasional, sehingga akan ada momen untuk saya membuat keputusan lagi. Saya masih tertarik untuk melatih sebuah klub.” ujar Low.

“Saya rasa saya akan melatih di luar negeri, tidak di Jerman. Klub seperti Real Madrid adalah klub yang dibutuhkan setiap pelatih.” lanjut pelatih berusia 58 tahun tersebut.