John Terry Resmi Pensiun dari Pesepak Bola

by

Ulasanbola – Mantan kapten Chelsea, John Terry secara resmi akhirnya mengumumkan masa pensiunnya dari dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya. Setelah 23 tahun membela The Blues akhirnya Terry memutuskan gantung sepatu melalui akun resminya pada hari Minggu (7/10) waktu setempat.

Musim lalu Terry baru saja meninggalkan Aston Villa setelah bermain selama satu musim. Pada bursa transfer musim panas kemarin Terry berstatus tanpa klub dan bebas transfer. Mantan kapten timnas Inggris itu juga tidak memungkiri masih ingin tetap bermain jika ada tawaran klub yang menginginkan jasanya.

Terry sendiri mengakui bahwa dia ingin sekali lagi bermain untuk Chelsea di bawah kepelatihan Marizio Sarri, tapi sepertinya hal itu gagal terwujud.

Terry diyakini akan meneruskan karirnya di dunia kepelatihan. Kabarnya dia akan bergabung dalam jajaran staf Thierry Henry yang disebut akan segera menjadi pelatih anyar Aston Villa.

Pernyataan Terry

Pernyataan Terry

“Setelah 23 tahun yang hebat sebagai pesepak bola, saya memutuskan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk berhenti dari bermain.” tulis Terry melalui akun resmi Instagram miliknya.

“Sebagai anak berusia 14 tahun, saya telah membuat keputusan terbesar dan terbaik dengan bergabung ke Chelsea FC. Kata-kata tidak akan cukup untuk menunjukkan betapa pentingnya orang-orang yang ada di sana untuk saya, khususnya fans. Mereka telah memberikan dukungan penuh kepada saya saat di dalam lapangan maupun di luar lapangan, dan saya memiliki ikatan yang begitu kuat dengan mereka.” tambah Terry.

 

View this post on Instagram

 

THANK YOU ⚽️

A post shared by John Terry (@johnterry.26) on

“Kami bersama-sama meraih banyak kesuksesan dan saya tidak akan berhasil tanpa kalian. Bagi saya, kalian adalah fans terbaik di dunia. Saya harap saya telah membuat kalian bangga dengan memakai kostum dan ban kapten (Chelsea)” sambungnya.

Memulai debut karir senior sejak tahun 1998 silam di Chelsea, Terry tercatat telah bermain sebanyak 492 penampilan dengan koleksi 41 gol. Pria berusia 37 tahun itu juga telah membantu Chelsea meraih lima gelar Premier League dan FA Cup, tiga gelar Piala Liga, serta satu trofi Liga Europa dan Liga Champions.