Jorge Lorenzo Akhirnya Dapat Wildcard Spesial dari Yamaha

by
Jorge Lorenzo Akhirnya Dapat Wildcard Spesial dari Yamaha

Ulasanbola – Departemen Managing Director dari Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis membenarkan bahwa pihaknya sudah mengajukan proposal wildcard untuk sang test rider baru. Rider tersebut memang diresmikan dan mempercayai nama Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya, Negara Spanyol tanggal 5-7 Juni 2020 nanti.

Hal itu juga sudah dinyatakan oleh Jarvis kepada pihal media Sky Sport di Sepang, Malaysia pada pekan lalu, yang mana Lorenzo harus berkendara masing-masing sehari pada uji coba shakedown tanggal (4/2/20) dan saat pramusim tanggal (9/2/20).

Sejak sang pebalap tersebut menjabat sebagai test rider untuk Yamaha, Lorenzo juga digadang-gadang bakal kembali balapan lagi. Rumor ini menjadi semakin kuat saat Yamaha juga digosipkan telah mengajukan dua wildcard kepada Asosiasi Tim Balap Internasional atau (IRTA).

Izin Terlebih Dahulu

Jarvis sendiri sempat membenarkan bahwa rencana Yamaha untuk menurunkan Lorenzo sebagai pebalap wildcard benar adanya meski tetap harus mengikuti regulasi MotoGP, di mana pabrikan tanpa konsesi hanya diizinkan menurunkan tiga wildcard saja tiap musimnya. Jumlah tersebut sudah sangat dipercaya oleh beberapa pihak ketimbang menurunkan enam seperti pabrikan motor yang berkonsesi.

“Lihat saja nanti apa yang terjadi, kami juga sudah berbicara baik-baik dengannya. Memang banyak peluang untuk turun sebagai pebalap dengan wildcard. Kami sendiri sebagai pabrikan motor tanpa konsesi bisa mendapat maksimal tiga wildcard untuk berkompetisi,” ungkap Jarvis.