Jorge Lorenzo Berharap Bahwa Pendukungnya Tidak Ekspektasi Tinggi

by
Jorge Lorenzo Berharap Bahwa Pendukungnya Tidak Ekspektasi Tinggi

Ulasanbola – Sebagai seorang test rider yang dipercaya Yamaha, Jorge Lorenzo, berharap penikmat balapan motor untuk tidak memprediksi tentang dirinya akan tetap kompetitif dalam kompetisi MotoGP di Catalunya, Spanyol, tanggal 5-7 Juni 2020. Saat ini, dirinya akan turun sebagai pebalap wildcard saja dan tetap dipercaya ketika disampaikan dalam wawancaranya dengan media.

Lorenzo akhirnya memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada tahun 2019 lalu karena dirinya sulit beradaptasi dengan motor milik Honda, yaitu RC213V. Kemudian, ternyata dirinya juga dirundung banyak cedera. Terparah saat itu adalah ketika mendapat cedera punggung yang berkepanjangan dan membuatnya ingin gantung helm karena tidak bermain seperti sebelumnya.

Bahkan, Lorenzo mengaku jika keputusannya itu didasari oleh rasa takut akan mandapat cedera lagi. Eks tandemnya di Repsol Honda, Marc Marquez, ternyata meyakini bahwa Lorenzo masih takut mengendarai RCV karena tidak cocok dengan gaya balapnya. Alasan itu, justru banyak pebalap yang tidak takut untuk kembali mengendarai motor Yamaha seri YZR-M1.

Menghindari Cedera

Jorge Lorenzo Berharap Bahwa Pendukungnya Tidak Ekspektasi Tinggi

Lorenzo juga tidak memungkiri hal tersebut, jika RCV tidak cocok dengan gaya balapnya. Adanya cedera yang pernah dialaminya, membuat sang pebalap asli Spanyol tersebut tidak memiliki banyak waktu untuk memberi masukan kepada teknisi milik Honda. Walaupun begitu, dirinya tidak menampik tentang opini Marquez, karena dirinya menegaskan tidak takut untuk mengendarai motor apa pun meski masih takut mengalami cedera lagi.

“Siapa bilang saya menjadi takut? Saya hanya mengatakan jika motor saat itu membuat saya mengalami cedera. Saya sendiri sangat menghormati motor yang digunakan, dan untuk soal rasa takut, itu hal yang lain. Dari motor, sebenarnya tidak akan membuat saya percaya diri dan saya juga tidak ada waktu lagi untuk menggantinya. Dalam situasi macam itu, bisa menuntun saya untuk mengambil keputusan pensiun,” jelasnya.

Tidak Ada Ekspektasi

Ketika dipercaya menjadi test rider Yamaha, serta ditambah fakta bahwa Lorenzo akan menjadi rider wildcard, Lorenzo dikabarkan akan kembali balapan lagi bersama tim Petronas Yamaha SRT meski tetap membantahnya. Sang pebalap bahkan angkat bicara untuk mengimbau orang-orang agar tidak mematok ekspektasi tinggi pada hasil balapnya di Catalunya.

“Saya pasti merindukan kemenangan, berkompetisi serta euforia balapnya. Namun sepertinya saya tidak merindukan sisi negatif soal balapnya. Hidup ini memang tidak bisa memiliki segalanya. Jangan sampai ada yang percaya, jika saya akan menjalani balapan yang menakjubkan di sirkuit Montmelo. Saya sendiri masih jauh untuk mempertimbangkan kembali balapan,” pungkasnya.