Jorge Lorenzo Berharap Menjadi Juara Dunia Jika MotoGP Dimulai

by

Ulasanbola Jorge Lorenzo yang dipercaya menjadi seorang test rider oleh Yamaha, menegaskan jika dirinya sama sekali tidak akan bernegosiasi dengan Ducati Team untuk MotoGP 2021 nanti. Meskipun begitu, dirinya juga mengakui masih akan melakukan pertimbangan yang serius jika ada tawaran yang benar-benar menarik jika ada.

Hal ini disampaikan ketika wawancara dalam sesi bincang-bincang di acara ‘A Sit Down With’ dengan media MotoGP(.)com. Acara tersebut diadakan hari Kamis (25/6/20) lalu bersama pebalap lainnya, Dani Pedrosa serta pembawa acara Jack Appleyard. Dalam acara tersebut, Lorenzo juga sempat ditanya mengenai gosip bahwa dirinya sedang didekati kembali oleh brand Ducati.

Gosip yang menyatakan jika Ducati akan kembali menggaet Lorenzo, dan hal itu sudah beredar luas. Lagipula, hal itu merupakan sebuah rencana cadangan jika Andrea Dovizioso memilih hengkang nanti. Namun, ternyata Lorenzo membantah rumor tersebut, meski dirinya bakal merasakan rindu kemenangan setelah pensiun pada akhir tahun 2019 lalu.

Masih Menerima Tawaran

Jorge Lorenzo Berharap Menjadi Juara Dunia Jika MotoGP Dimulai

Lorenzo kini memang kembali pulih dari cedera punggungnya. Perasaan bahagia dengan kehidupannya pascapensiun, serta jika memang diminta kembali untuk balapan di MotoGP akan diambilnya. Maka dari itu, dirinya menginginkan tim yang menggaetnya bisa menjamin jika dirinya masih bisa memperebutkan gelar dunia MotoGP lagi.

“Untuk saat ini, saya merasa bahagia dengan hidup yang saya miliki. Saya juga bisa melakukan semua yang tadinya tidak bisa saya lakukan saat masih jadi pebalap profesional. Namun, saya juga tidak bisa berkata bahwa saya tak rindu saat meraih kemenangan. Terutama ketika saya sedang merayakannya dengan tim, dan juga lainnya,” jelasnya.

Percaya dengan Motor Brand Besar

“Karena alasan itulah saya berbicara, jika ada kesempatan atau panggilan untuk meraih gelar dunia, saya masih akan mendengarkannya. Karena menurut saya, yang membuat saya semangat bangun pagi setiap pagi dan termotivasi adalah ketika meraih kemenangan,” imbuhnya.

“Jika saya mendapat kesempatan ini lagi, mungkin saya akan mempertimbangkannya lagi. Saya juga yakin, dalam usia 33 tahun ini, memiliki motor yang tepat, saya pasti  bisa memperebutkan gelar dunia,” tutup pebalap yang pernah lima kali juara dunia tersebut.