,

Jorge Lorenzo Hanya Mau Membela Yamaha Jika Kembali Balapan

by
Jorge Lorenzo Hanya Mau Membela Yamah Jika Kembali Balapan

Ulasanbola – Meraih juara dunia hingga lima kali, Jorge Lorenzo akhirnya mengakui jika keputusannya untuk pensiun dari MotoGP sudah 98% menjadi final. Akan tetapi, jika dirinya harus kembali balapan selama semusim penuh, Lorenzo menegaskan hanya mau membela produk Yamaha saja.

Sejak menjadi test rider untuk brand Yamaha akhir Januari sebelumnya, Lorenzo sering dirumorkan akan kembali balapan secara penuh di 2021. Rumor ini menjadi panas diperbincangkan media ketika dirinya harus mengikuti balapan sebagai riderwildcard di Catalunya, tanggal 5-7 Juni 2020.

Dirinya sempat dirumorkan bakal membela Petronas Yamaha SRT, tim milik Valentino Rossi jika sang rider tersebut masih memutuskan melanjutkan kariernya. Lorenzo bahkan mengakui jika tim asal Malaysia tersebut sama sekali bukan pilihan buruk untuk berkarier di MotoGP.

Hanya Tertarik Dengan Petronas Yamaha SRT

Jorge Lorenzo Hanya Mau Membela Yamah Jika Kembali Balapan

“Petronas tim dari Malaysia dan pintunya selalu terbuka untuk Vale yang ingin tetap balapan lagi. Pilihan seperti ini masih dipertimbangkan serius jika ingin balapan dengan branf Yamaha. Oleh karena itu, mereka juga selalu didukung secara resmi. Saya sendiri sebenarnya sudah memutuskan untuk pensiun. Namun, jika harus kembali balapan lagi, saya hanya akan membela tim milik Yamaha,” ucap Lorenzo.

Dengan kembalinya Lorenzo ke MotoGP, keputusan itu pasti disambut oleh banyak orang, lagipula dirinya mampu merebut tiga gelar dunia di kelas tertinggi. Selain itu, Lorenzo juga sudah terbukti masih kompetitif sebelum dirundung berbagai cedera ketika membela Repsol Honda. Tidak hanya itu saja, dirinya ternyata sudah mengakui hanya memiliki 2% niatan untuk kembali ke sirkuit balap.

“Keberadaan pebalap juara dunia di grid jelas baik untuk melakukan pertunjukan seru. Namun semuanya juga tahu bahwa saya sudah mengambil keputusan untuk pensiun pada November lalu. Pilihan saya ini, sudah 98% final walaupun dalam hidup, semua bisa terjadi dan manusia bisa berubah pikiran,” jelas Lorenzo.

Tak Memaksa Bela Dirinya

Jorge Lorenzo juga tidak malu untuk mengimbau para penggemarnya, Spartans untuk mulai beranjak dan mendukung para pebalap MotoGP lainnya. Seorang rider asli Spanyol tersebut juga mengakui tidak mau mendapat godaan atau peluang untuk kembali balapan motor.

“Sebut saja bahwa 100% penggemar saya ingin saya kembali. Mereka jadi suka motor berkat saya dan semangat balapan pasti saya salurkan untuk mereka. Jujur saja, ada yang senang melihat saya seperti sekarang karena mengerti. Ayolah, ini keputusan yang saya buat, rider lain yang masih aktif juga bisa dikagumi dan diberi semangat.

Untuk seri perdana kompetisi MotoGP 2020 kemungkinan besar bakal digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Kompetisi nanti rencananya diadakan pada tanggal 1-3 Mei jika tak ada halangan lebih lanjut dari pandemi virus Corona.