Jorginho Akui Masih Jauh dari Level Pirlo dan Xavi

by

Ulasanbola – Gelandang Chelsea, Jorginho kerap disandingkan dengan nama Xavi dan Andrea Pirlo. Pasalnya, Pemain timnas Italia itu dinilai memiliki gaya permainan yang menyerupai dua maestro tersebut.

Seperti yang diketahui, Xavi maupun Pirlo sama-sama gelandang terbaik dunia yang selalu menjadi otak permainan masing-masing timnya. Xavi selalu menjadi pilihan utama di timnas Spanyol dan Barcelona. Sementara Pirlo juga tidak tergantikan saat membela timnas Italia, AC Milan hingga Juventus.

Kedua pemain ini juga telah berhasil mengantarkan masing-masing tim nasionalnya menjuarai Piala Dunia. Bagitu juga dengan kesuksesan di level klub dengan menjuarai Liga Champions dan kompetisi domestik.

Jorginho sendiri mulai menjadi sorotan ketika dirinya tampil mengesankan bersama Napoli. Setelah memperkuat Napoli selama tiga tahun, Jorginho memutuskan menyusul sang pelatih, Maruzio Sarri yang lebih dulu ke Chelsea.

Di musim 2018/19 ini, Jorginho kembali dipercaya Sarri menjadi salah satu pemain andalan. Dirinya bermain penuh di delapan laga ajang Premier League dan telah menyumbang satu gol untuk Chelsea.

Pemain Panutan

Pemain Panutan
“Peran saya adalah mengatur tempo permainan di tim. Saya membantu penyerangan dan juga ikut membantu pemain bertahan. Saya juga harus bisa memberikan keseimbangan di permaianan kami.” ungkap Jorginho.

“Andrea Pirlo dan Xavi adalah pemain yang coba saya jadikan panutan gaya bermainnya. Saya melihat bagaimana cara mereka bermain, tapi mereka berada di level yang berbeda.” imbuh Jorginho.