Jose Mourinho Ternyata Melanggar Aturan Saat Pandemi Virus Corona

by
Jose Mourinho Ternyata Melanggar Aturan Saat Pandemi Virus Corona

Ulasanbola – Dipercaya menjadi seorang manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho akhirnya mengakui bahwa dirinya sudah melanggar aturan pemerintah Inggris. Hal itu dirinya lakukan, berhubungan dengan pencegahan penyebaran virus corona, setelah memimpin timnya tetap berlatih di pekan ini.

Memang sempat muncul sebuah video ketika skuat Tottenham berlatih bersama-sama dalam sebuah akun media sosial. Ketika latihan, kamera merekam ada pemain yang berdiri berdekatan saat berlari di atas lapangan.

Nama Davinson Sanchez dan juga Ryan Sessegnon terlihat masuk frame kamera sedang melakukan pemanasan. Mereka jelas sedang melanggar aturan physical distancing alias jaga jarak minimal dua meter yang sudah diberitahu pemerintah.

Sama seperti pemain Spurs lain saat sedang melakukan pemanasan oleh Serge Aurier diatas lapangan. Sang pemain juga terlihat sedang berlari berdekatan dengan pemain Tottenham lainnya yang terekam kamera.

Secara tidak langsung, akhirnya Tottenham bereaksi mengenai hal itu. Mereka juga mengingatkan kepada semua staf serta para pemainnya agar tetap mematuhi aturan physical distancing dari pemerintah Inggris.

Mourinho Mengakui Kesalahannya

Jose Mourinho Ternyata Melanggar Aturan Saat Pandemi Virus Corona

Mourinho kemudian juga mengakui jika dirinya memang tidak mematuhi aturan yang berlaku saat diberlakukan adanya pandemi virus Corona. Sebagai seorang manajer asli Portugal, dirinya kemudian mendesak orang lain untuk menghormati aturan yang diberikan.

“Saya memang baru menerima, jika tindakan yang saya lakukan tidak sesuai dengan protokol pemerintah. Kami juga seharusnya hanya memiliki kontak dengan anggota rumah tangga sendiri,” ucap Mourinho di depan media.

“Memang penting jika semua bisa memainkan peran dan kita mengikuti saran pemerintah. Aturan yang dibuat memang mendukung para pahlawan kita di NHS dan sudah menyelamatkan banyak nyawa karena COVID-19.”

Khawatir dengan Anak Kecil

Pihak klub Tottenham juga didesak pemerintah untuk mematuhi saran mereka dari pihak berwenang khususnya Walikota London, Sadiq Khan. Pemerintah Inggris merasa khawatir kepara para pendukung muda atau masih anak kecil yang dapat memutuskan, karena aksi mereka. Mereka juga sangat takut jika fans-fans muda ini akan mengabaikan aturan untuk stay at home demi masa depan mereka.