Josep Guardiola Masih Terpilih Sebagai Pelatih Terbaik Dunia

by
Josep Guardiola Masih Terpilih Sebagai Pelatih Terbaik Dunia

Ulasanbola – Bernardo Silva yang saat ini masih dipercaya menjadi gelandang Manchester City memberikan penjelasan mengenai manajer terbaik dunia dan dapat dipercaya. Silva bahkan percaya jika sosok pelatih seperti Josep Guardiola adalah seorang manajer terbaik di dunia saat ini.

Guardiola diketahui resmi mengasuh Manchester City di Premier League sejak 2016 setelah hengkang dari Bayern Munchen. Dirinya menggantikan Manuel Pellegrini yang dipecat setelah manajemen The Citizens tidak suka melihat performa tim yang merosot.

Pep akhirnya mampu mempersembahkan banyak trofi juara bagi City dari tiga tahun kebelakang ini. Klub asuhannya mampu menjadi juara dan mampu mempersembahkan dua gelar EPL, bahkan tiga gelar piala liga serta satu gelar FA Cup bersama timnya.

Silva mengakui jika dirinya terkesan karena dilatih oleh sang manajer yang sangat berpengalaman tersebut. “Guardiola adalah seorang manajer terbaik sepanjang masa yang saya kenal,” ungkap Silva ketika dikutip media.

Memuaskan Tim Asuhannya

Josep Guardiola Masih Terpilih Sebagai Pelatih Terbaik Dunia

Silva menganggap bahwa Pep memiliki indikator yang hebat dan bisa dilihat hingga klub The Citizens akhirnya menjadi tim juara tiga tahun terakhir yang sudah dilalui.

“Saya mengetahui jika Pep mampu memberi dampak positif sejak dirinya datang ke Etihad untuk Manchester City. Semua orang juga bisa melihat hasilnya mengenai ini, yang mana kami sering memberi kemenangan banyak dalam tiga musim terakhirnya.”

“Ketika tiba di sini, kami selalu meraih banyak trofi dari kompetisi yang klub ikuti. Tidak hanya itu aja, kami bahkan sering menunjukkan permainan yang apik kepada para fans yang menonton sepakbola ofensif tim ini. Kami selalu bermain cantik saat bertemu lawan, dengan banyak peluang serta mencetak banyak gol sangat memuaskan penonton.”

Anak Asuhnya Bisa Menunjukkan Kelebihannya

Silva juga berkata jika sebagai pelatih, Pep selalu membuat pemain anak asuhnya termasuk dirinya berkembang pesat.

Sang gelandang Manchester City itu bahkan sempat menyebut jika Pep berhasil memberi pengetahuan baru tentang sepak bola sehingga dirinya berkembang dan menjadi pemain yang sesuai.

“Saya belajar banyak hal dengan dirinya. Bahkan tidak hanya saya saja, tim kami juga belajar banyak dari Pep Guardiola. Sangat menyenangkan jika tim memiliki manajer seperti dirinya.” pungkasnya.