Jual Hazard Dinilai Akan Memberikan Pengaruh Positif untuk Chelsea

by

Ulasanbola – Legenda Liverpool, John Barnes menilai Chelsea akan menjadi tim yang lebih matang jika berani melepas bintang utamanya, Eden Hazard. Menurutnya, The Blues terlalu bergantung dengan pemain timnas Belgia itu sehingga permainan tim tidak berkembang dan gampang diantispasi oleh lawan.

Hazard memang pemain yang sangat vital bagi Chelsea. Dirinya selalu menjadi kekuatan utama di lini depan dan selalu mengalirkan serangan efektif dari tengah lapangan. Saat ini Hazard telah mencatatkan 10 gol dan sembilan assist di ajang Premier League. Torehan tersebut membuktikan bahwa dirinya masih menjadi pemain kunci hingga saat ini.

Namun, sejak akhir musim lalu dirinya mulai terlihat jenuh dan ingin menjalani pengalaman baru di tim lain. Bahkan dirinya sempat menyebut Real Madrid adalah tim impiannya sejak masih kecil dulu.

Terlalu Bergantung pada Hazard

Terlalu Bergantung pada Hazard
Barnes yang memiliki pandangan sendiri, menyarankan Chelsea untuk membiarkan Hazard pergi dari Stamford Bridge. Sebab jika tidak, maka The Blues akan terus-menerus bergantung dan mengandalkan Hazard di setiap pertandingan.

“Masalah terbesar bagi Chelsea adalah mereka selalu bergantung pada Eden Hazard. Steven Gerrard atau Liverpool mengalami hal yang serupa. Ketika Hazard menginginkan bola di area mana pun, dia lebih mendominasi pemain lain, sehingga itu membuat pemain lain tidak bisa maju ke depan untuk menunjukkan apa yang harus dilakukannya. Itu karena dia benar-benar mendominasi mereka.” terang Barnes.

“Jadi jika dia tidak bermain bagus atau mencetak gol, karena tim sudah terbiasa memberinya bola sepanjang pertandingan, mereka tidak akan bermain sebagai tim.” tambahnya.

“Sekarang tidak apa-apa jika tim Anda kecil dengan pemain besar. Tetapi untuk tim seperti Chelsea yang ingin menjadi juara Inggris dan Eropa, mereka harus memiliki cukup banyak pemain besar agar tidak mendominasi pemain sebanyak dirinya (Hazard). Bahkan (Lionel) Messi tidak mendominasi Barcelona seperti yang dilakukan Hazard di Chelsea.” tandas pria berusia 55 tahun tersebut.