Jurgen Klopp Disalahkan Pelatih Genoa Karena Adanya Virus Corona?

by

Ulasanbola – Genoa yang berhasil mencuri tiga poin positif di kandang AC Milan di pekan ke-26 Serie A pada hari Minggu (8/3/20). Davide Nicola yang dipercaya sebagai pelatih, ditanya seputar laga yang dilalui anak asuhnya di kandang lawan.

Anehnya ketika media datang, justru ada pertanyaan mengenai virus Corona, bukan pertandingan yang sudah selesai di San Siro. Nicola malah menjawab pertanyaan media dengan menyebut nama pelatih Liverpool yaitu Jurgen Klopp yang sedang memiliki performa positif.

Genoa sendiri mampu unggul terlebih dahulu berkat Goran Pandev dan Francesco Cassata di akhir babak pertama. Tapi akhirnya, Milan mampu menipiskan selisih skor melalui gol Zlatan Ibrahimovic walaupun tetap kalah dengan skor tipis.

Ketika pertandingan selesai, Nicola kemudian menjelaskan seputar laga kontra Milan dan berhasil keluar dari zona degradasi. Satu pertanyaan yang datang tentang virus Corona memang membuat Nicola merasa aneh, meski sejak dua minggu lalu issue tersebut ramai dibahas di Italia.

Tak Berhak Menjawab

Jurgen Klopp Disalahkan Pelatih Genoa Karena Adanya Virus Corona?

Jurgen Klopp sendiri, sempat menjawab pertanyaan dari media seputar virus tersebut setelah dirinya selesai menyelesaikan laga terakhirnya. Pertanyaan tentang virus Corona memang mulai mengancam sepak bola Eropa bahkan harus diberikan upacara resmi untuk membuka laga.

“Seharusnya bukan pelatih sepak bola yang memberikan komentar tentang laga ini. Saya tidak mengerti politik dan tidak paham tentang corona, lalu mengapa ditanyakan. Saya bahkan memakai topi baseball,” ucap Klopp.

“Sebagai manusia yang hidup di planet ini dan ingin aman serta sehat. Saya pasti mendoakan yang terbaik untuk semua orang. Tetapi opini saya untuk virus corona tidak penting sama sekali.”

Seharusnya, kalian tanyakan ini pada ahlinya saja dan jangan kepada seorang yang hanya tahu seputar sepak bola seperti saya.

Ada di Pihak Klopp

“Saya memang sangat menikmati wawancara dengan Jurgen Klopp,” ucap Nicola, saat ditanyakan seputar virus Corona setelah laga melawan Milan.

“Kami tidak memiliki kompetensi untuk mengetahui benar dan salahnya.”

“Sebagai seorang pelatih yang tak punya kemampuan untuk memutuskan hal-hal di luar bidangnya wajib diam. Tetapi kita juga harus bisa beradaptasi dengan situasi-situasi seperti ini,” tutupnya.