Jurgen Klopp Melarang Fans Liverpool Berkumpul di Publik Setelah Juara

by
Jurgen Klopp Melarang Fans Liverpool Berkumpul di Publik Setelah Juara

Ulasanbola Jurgen Klopp diketahui sangat mendukung langkah-langkah positif karena dunia sedang terkena dampak negatif virus Corona yang sedang terjadi. Pemerintah Kota Liverpool sebelumnya, bahkan meminta fans The Reds tidak turun ke publik demi merayakan gelar juara Premier League setelah 30 tahun.

Sudah seminggu, Liverpool dipastikan mengunci gelar yang ke 19, setelah rivalnya Manchester City gagal menang melawan Chelsea. Setelah itu, banyak fans The Reds meluapkan kegembiraan dengan berkumpul di luar Anfield setelah sekian lama dinanti.

Hal seperti ini akhirnya mendapat banyak kritik keras dari lingkungan sekitar karena di Inggris saat ini belum benar-benar aman. Pandemi virus Corona memang banyak tercatat sudah merenggut nyawa lebih dari 44 ribu korban di negara Inggris.

Kesehatan Lebih Penting

Jurgen Klopp Melarang Fans Liverpool Berkumpul di Publik Setelah Juara

Matt Ashton sebagai Pemerintah Dinas Kesehatan Publik Liverpool, berbicara mengenai larangan untuk fans Liverpool tidak mengikuti aturan yang berlaku. Dirinya tidak ingin semua warga Inggris membahayakan diri mereka dan orang-orang lainnya di muka umum.

“Saat ini memang bukan waktunya untuk kita berpuas diri. Pada minggu ini, dan selama sisa musim, saya meminta agar semuanya bisa tinggal di rumah saja dan menyaksikan pertandingan tim jagoannya bersama orang-orang yang tercinta saja,” ucap Ashton di depan LFCTV.

“Semua fans Liverpool bisa menggelar pesta besar jika musim ini berakhir, namun jangan sekarang. Berbaik hatilah, menjaga keamanan, dan tetap bertanggung jawab,” tegas Matt Ashton.

Jurgen Klopp Ikut Anjuran Pemerintah

Sebagai pemimpin klub Liverpool, Klopp ternyata juga mendukung desakan yang dilontarkan pemerintah setempat. Memang, tidak ada cara lain yang bisa dilakukan agar pandemi segera berakhir selain Stay at Home walaupun harus menunggu lama.

“Saya mungkin tidak bisa mengatakannya lebih baik darinya. Namun, kita harus menunjukkan rasa tanggung jawab, kita sebisa mungkin menunjukkan bahwa kita berbeda dalam hal yang terbaik. Dan jika kita melakukan sesuatu untuk kebaikan orang-orang tercinta kita, kita pasti bisa melakukannya 100%,” jelas Klopp.

“Kita pasti sering membuktikan hal itu, dan kalian sudah sering membuktikannya. Kini, kita harus membuktikannya, terutama kejadian seperti saat ini. Ini adalah tantangan terbesar dalam hidup kita semua,” tambahnya.

“Akan tetapi, ketika masalah seperti ini sedikit hilang, itu memang benar tapi hanya karena kita sangat disiplin. Karena itulah, kita harus tetap tinggal di rumah,” tegas Klopp.

Namun, usai dibantai Manchester City empat gol tanpa balas, Liverpool akan melanjutkan laga kandang mereka untuk menghadapi Aston Villa pada Minggu nanti.