Jutaan Pendukung Klub AC Milan Ada di Indonesia, Paolo Scaroni Bangga

by
Jutaan Pendukung Klub AC Milan Ada di Indonesia, Paolo Scaroni Bangga

Ulasanbola – Klub besar AC Milan yang menjadi salah satu klub besar Liga Italia dan memiliki basis suporter terbesar di dunia angkat bicara. Hal itu ketika mereka menjelaskan bahwa pendukung terbesar mereka berada di negera Indonesia. Uniknya, sekitar 5 juta fans Rossoneri di Indonesia membuat seorang Presiden AC Milan, Paolo Scaroni bangga akan hal itu.

“AC Milan merupakan brand besar global ini, kami juga memiliki banyak penggemar daripada klub Italia yang lain serta kami terdaftar lima besar di Eropa. Bahkan, pada saat ini kami belum pernah meraih juara dalam beberapa waktu,” buka Scaroni saat dikutip media.

“Di negara Indonesia sendiri, kami memiliki lima juta penggemar yang masih setia mendukung. Kami juga selalu melakukannya dengan baik di bidang olahraga. Akan tetapi, tantangan mereka sebenarnya ketika membuat penggemar baru di area baru seperti China, Indonesia, serta Pakistan,” ujarnya.

“Jika nantinya kami memenangkan kompetisi untuk jutaan penggemar, yang harus kami lakukan adalah bisa bermain dengan waktu yang kompatibel untuk zona waktu mereka yang ingin menonton.”

Maka dari itu, dirinya juga pasti optimistis bahwa AC Milan mampu menjalankan roda milik klub. Selain itu, bisnis ini secara bersamaan, akan menjadi sorotan tajam untuk seorang CEO klub, Ivan Gazidis.

“Pertandingan yang akan dimenangkan oleh para pemain dan juga pelatih, lalu trofi pasti diraih oleh seluruh elemen klub ini termasuk semua manajemen klub,” tegas sang presiden.

“Semua juga harus memiliki struktur di perusahaan agar efisien agar bisa memenangkan gelar liga yang diikuti. Saya termasuk Gazidis akan melakukan sesuatu untuk membangun fondasi klub agar stabil demi AC Milan.

“Penggemar belum mengerti apa yang kami lakukan dalam menjalankan klub ini dengan adanya Financial Fair Play. Kami juga tidak mau mendapat hukuman itu lagi,” jelasnya.

Jutaan Pendukung Klub AC Milan Ada di Indonesia, Paolo Scaroni Bangga

Gazidis Masih di Jalur Depan

Scaroni bahkan sempat menegaskan, jika AC Milan sendiri masih sejalan dengan pihak Ivan Gazidis sebagai CEO mereka. Mereka juga menyebut jika AC Milan ingin selalu maju ke depan bersama Gazidis.

Gazidis juga mendapat sorotan ketika dirinya memecat Zvonimir Boban karena kesalahan yang diperbuat. Sebagai Direktur Umum Milan, hal seperti itu dianggap bersalah saat tahu bahwa dirinya sempat membeberkan rencana perekrutan pemain Ralf Rangnick.

“Ivan Gazidis adalah seorang yang profesional di dunia sepak bola, karena itu dirinya selalu diterima di klub ini,” pungkas Scaroni.