Juventus Akan Putuskan Kontrak Sami Khedira

by
Juventus Akan Putuskan Kontrak Sami Khedira

Ulasanbola Sami Khedira sepertinya akan segera berpisah dengan Juventus. Kabarnya Bianconeri berencana mengakhiri kontrak gelandang asal Jerman tersebut dalam waktu dekat ini.

Khedira didatangkan dari Real Madrid dengan status bebas transfer pada tahun 2015 lalu. Selama lima musim memperkuat Juventus, Khedira mencatatkan 144 pertandingan dan 21 gol.

Khedira sempat menjadi pilar utama Juventus dalam tiga musim pertamanya. Tetapi sejak dua musim lalu, dia kehilangan peran dan menit bermain di skuat utama Juventus.

Musim lalu, Khedira hanya mencatatkan total 18 pertandingan saja. Musim ini dia dipastikan tidak akan masuk ke dalam rencana permainan Andrea Pirlo.

Saat ini usia Khedira sudah menginjak 33 tahun. Performanya banyak mengalami penurunan, baik secara fisik maupun kualitas. Hal itulah yang membuat Juventus sulit mempertahankannya lebih lama.

Selain itu, Khedira juga akan kalah saing dengan dua gelandang yang baru didatangkan Juventus, yakni Arthur Melo dan Weston McKennie.

Menurut informasi yang disampaikan Goal International, pemutusan kontrak Khedira ini akan cukup mengurangi beban gaji Juventus. Sebab sang gelandang memiliki bayaran sebesar enam juta euro per musim hingga tahun 2021.

Sejauh ini belum diketahui apakah ada tawaran dari klub lain yang diterima Khedira. Namun kemungkinan besar, Khedira akan menyusul Blaise Matuidi ke Major League Soccer.