Juventus dan Napoli Akan Saling Sikut untuk Dapatkan James Rodriguez

by
Juventus dan Napoli Akan Saling Sikut untuk Dapatkan James Rodriguez

Ulasanbola – Persaingan antara Juventus dan Napoli tidak hanya terjadi di atas lapangan, kedua tim itu dikabarkan memperebutkan gelandang serang Bayern Munchen, James Rodriguez.

James sebenarnya masih berstatus pemain Real Madrid hingga saat ini. Dirinya dipinjamkan ke FC Hollywood pada tahun 2017 lalu. Pemain berusia 27 tahun itu pun cukup impresif bermain di bawah asuhan Jupp Heynckes di musim lalu. Di bawah kepelatihan baru Niko Kovac, saat ini James tercatat telah menyumbang 2 gol dari enam penampilan yang di lakoninya.

Meski gagal membantu Munchen melaju lebih jauh di Liga Champions, namun dirinya berkontribusi dalam mempertahankan gelar juara di kompetisi domestik.

Belum Ada Kejelasan

Belum Ada Kejelasan

Walaupun bermain cukup mengesankan, tapi hingga saat ini James belum mendapat kejelasan terkait masa depannya. Baik Madrid maupun Munchen masih belum terlihat untuk memperbarui kontraknya.

El Real sendiri sempat dikabarkan ingin memulangkan sang pemain ke Santiago Bernabeu. Tetapi banyaknya opsi pemain untuk lini tengah Madrid membuat pemain timnas Kolombia itu akan kesulitan mendapat kesempatan bermain.

Mengenai ketertarikan Napoli, Carlo Ancelotti adalah sosok yang berperan membawa James ke Santiago Bernabeu pada tahun 2014 lalu. Bergabungnya James dinilai akan kembali memperkuat lini tengah Gli Azzurri yang beberapa waktu lalu ditinggal beberapa pemain andalannya, salah satunya Jorginho yang hengkang ke Chelsea.

Sementara Juventus, diyakini akan memanfaatkan hubungan baik dengan sang agen, Jorge Mendes. Kedua pihak memiliki hubungan yang baik setelah kepindahan Cristiano Ronaldo ke Bianconeri di bursa transfer musim panas kemarin.

Kedua tim ini dikabarkan akan segera memulai negosiasi dengan Madrid. Baik Juventus maupun Napoli diyakini akan memberikan tawaran pada bursa transfer bulan Januari nanti.