,

Juventus Gagal Juara Lagi, Salah Cristiano Ronaldo atau Maurizio Sarri?

by
Juventus Gagal Juara Lagi, Salah Cristiano Ronaldo atau Maurizio Sarri?

UlasanbolaPemain asli Portugal, Cristiano Ronaldo yang ikut membela Juventus dalam ajang Coppa Italia ternyata tidak membawa peruntungan sama sekali. Sejak awal pluit ditiup wasit, pemain bintang yang sebelumnya datang dari Real Madrid itu ternyata gagal membawa klubnya meraih juara pada peremuan Coppa Italia babak semifinal leg kedua.

Juventus yang mendatangkan Ronaldo tahun 2018 lalu ternyata salah, mereka yang ingin mendapatkan lebih banyak gelar sepertinya pupus. Klub raksasa Si Nyonya Tua Italia itu mampu keluar dana 100 juta euro demi mendapatkan jasa Ronaldo. Hal itu sempat memecahkan rekor transfer yang pernah dilakukan Juventus.

Tidak hanya itu saja, Juventus juga mampu mengeluarkan dana besar untuk kebutuhan Ronaldo di Italia. Sebagai pemain yang kini berusia 35 tahun, diketahui mendapat gaji 31 juta euro per musim sejak dirinya  berlabuh. Gaji sebesar itu ternyata jauh di atas pemain Juventus lain, seperti pemain muda Matthijs de Ligt.

Performa individu Ronaldo sejauh ini memang tampil sangat bagus. Meski sudah tidak lagi muda, Ronaldo selalu menjadi pemain penting dan mencetak banyak gol, walaupun, masih jauh dari perkiraan manjemen.

Perbandingan Sebelumnya

Juventus Gagal Juara Lagi, Salah Cristiano Ronaldo atau Maurizio Sarri?

Sama seperti ketika Juventus merekrut pemain lainnya, dengan tampil dominan di Coppa Italia, seharusnya Cristiano Ronaldo bisa menunjukkan performa ketika di Real Madrid. Sebagai tim asal Turin, Juventus berharap mereka bisa meraih empat gelar juara seperti yang terjadi musim 14/15 hingga 17/18.

Ketika final musim 14/15, Juventus memang meraih kemenangaan dengan skor tipis melawan Lazio. Gol Giorgio Chiellini dan Alessandro Marti untuk Juventus, mampu membuat mereka meraih gelar Coppa Italia ke-10.

Lalu musim 15/16, Juventus juga mampu mengalahkan Milan di final dengan skor 1-0 melalui gol Alvaro Morata. Kemudian, Juventus menang dengan lagi saat berjumpa Lazio di final Coppa Italia musim 16/17 berkat Dani Alves dan juga Leo Bonucci.

Terakhir saat final musim 17/18, Juventus mengalahkan AC Milan dengan skor besar yaitu 4 gol tanpa balas. Pemain mereka, Medhi Benatia dan juga Douglas Costa membawa Juventus memecahkan rekor gelar ke-13 mereka.

Ronaldo Tidak Berkontribusi Apapun

Empat musim beruntun yang kami jelaskan sebelumnya, nama Cristiano Ronaldo memang belum tertulis pada skuad Juventus. Seorang pemain yang pernah membela Sporting CP itu bergabung di Italia pada awal musim lalu.

Ternyata, sosok Ronaldo tidak bisa membuat Juventus mempertahankan dominasi mereka di ajang Coppa Italia. Bahkan pada musim 18/19 lalu, Juventus harus gugur di babak 8 Besar setelah dikalahkan oleh Atalanta dengan skor tiga gol tanpa balas.

Lalu pada musim 19/20 ini, Juventus harus gagal menjad juara setelah bertemu Napoli di babak semifinal melalui tendangan adu penalti. Coppa Italia 19/20 ini, Ronaldo bersama Juventus hanya memiliki catatan dua gol saja.