Juventus Hidupkan Minat terhadap David De Gea

by
Juventus Hidupkan Minat terhadap David De Gea

Ulasanbola – Tim raksasa Serie A, Juventus dikabarkan memasukkan David De Gea ke dalam daftar buruannya. Kekurangan pada lini pertahanan membuat Bianconeri mempertimbangkan untuk mendatangkan kiper baru.

Setelah ditinggal Gianluigi Buffon, lini pertahanan Juventus terlihat sudah tidak begitu disegani oleh striker lawan. Meskipun Wojciech Szczesny tampil apik di musim ini, tapi tidak dipungkiri Juventus membutuhkan sosok yang lebih kompeten di bawah mistar gawangnya.

De Gea memang sosok yang lebih tepat untuk mengisi posisi yang ditinggal Buffon. Selain itu, Manchester United yang sulit bersaing di liga domestik maupun internasional dalam beberapa musim terakhir ini bisa menjadi alasan sang kiper untuk mempertimbangkan hengkang.

Berpeluang Pergi

Berpeluang Pergi
Performa De Gea di bawah mistar gawang United dalam beberapa tahun terakhir ini tidak perlu diragukan. Untuk muusim ini, De Gea sudah mencatatkan 106 penyelamatan dan tujuh clean sheets bersama United.

Namun musim lalu, kiper timnas Spanyol itu sempat mengindikasikan ketidakbetahannya di Old Trafford. Hal itu membuatnya digadang-gadang akan bergabung dengan Real Madrid di musim panas lalu.

Sementara saat ini De Gea diketahui menuntut kenaikan gaji di United. Kiper berusia 28 tahun itu menginginkan kenaikan gaji hingga 350 ribu pounds per pekan. United kabarnya sempat menolak tuntutan tersebut sebelum mempertimbangkan kembali dan memutuskannya musim depan.

kondisi finansial Juventus yang tidak stabil dipastikan akan berat untuk memenuhi tuntutan gaji tersebut. Dengan kata lain, jika ingin mendatangkan De Gea maka Juventus harus siap untuk melepaskan beberapa pemainnya untuk mendanai dan mengurangi beban gaji.

Di sisi lain, Juventus juga memiliki saingan yang berat dalam mendapatkan jasa De Gea. Paris Saint-Germain kabarnya siap membajak dan memenuhi tuntutan gaji mantan kiper Atletico Madrid tersebut jika United benar-benar memutuskan untuk mundur.