Juventus Lebih Kuat, Tetapi Belum Tentu Juara Liga Champions

by

Ulasanbola – Legenda sepak bola Italia, Dino Zoff menganggap mantan klubnya, Juventus saat ini memang lebih kuat, terutama dari Real Madrid. Tetapi menurutnya, hal itu bukan berarti Bianconeri akan menjuarai Liga Champions musim ini.

Juventus memperkuat skuatnya dengan mendatangkan pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dari sang juara Liga Champions beruntun. Sebab itu, Madrid saat ini dinilai tidak terlalu kuat dibandingkan dengan musim lalu, terlebih setelah sang pelatih, Zinedine Zidane memundurkan diri dari Los Blancos.

Pendapat Zoff

Pendapat Zoff

“Saya rasa Juventus tidak lebih lemah dari Real Madrid, karena kenyataannya saya yakin saat ini mereka telah lebih kuat dari tim Spanyol.” ujar Zoff.

“Walaupun begitu, hal itu bukan jaminan mereka akan memenangi Liga Champions. Karena diperlukan lebih dari itu.” tambahnya.

Juventus mengawali musim baru Serie A 2018/19 dengan membungkam Chievo 2-3 di Marcantonio Bentegodi. Di laga tersebut, Ronaldo belum mampu menunjukkan taringnya atas kegagalan membobol gawang lawan. Namun bagi Zoff hal itu bukanlah sebuah masalah, karena semua pemain mempunyai permainan yang berbeda dan butuh waktu untuk penyesuaian diri.

“Tidak masalah siapa yang mencetak gol untuk kemenangan Juventus. Saya rasa Paulo Dybala juga harus beradaptasi dan bermain seperti Isco untuk memberikan suplai bola kepada Cristiano Ronaldo.” jelas Zoff.

“Gonzalo Higuain telah pergi ke Milan dan dia pemain yang berbeda dengan Cristiano Ronaldo. Dia lebih suka mengambil peran di tengah, sementara Ronaldo lebih senang bermain di semua sektor pada lini depan.” tandasnya.