Juventus Resmi Merekrut Penyerang Muda Berbakat Barcelona

by

Ulasanbola – Juara Serie A musim lalu, Juventus telah resmi merekrut bomber belia bernama Pablo Moreno dari Barcelona. Moreno dipercaya salah satu bakat terbesar yang dimiliki akademi La Masia (fasilitas pelatihan Barcelona).

Lewat situs ofisial mereka, Juventus menyatakan mulai hari Jumat (27/7), Moreno telah resmi menjadi pemain Juventus dan akan bermain di kompetisi Primavera yang dipimpin oleh Francesco Baldini.

Moreno sendiri merupakan pemain kelahiran tahun 2002 yang mana sebelum memperkuat tim Cantera Barca, dia juga menjadi andalan di tim nasional Spanyol U-16.

Rekor Gol Impresif

Rekor Gol Impresif

Moreno diboyong Barcelona ketika usianya masih menginjak 10 tahun, El Blaugrana melihat kombinasi teknik dan fisik yang Moreno miliki sangat baik ketika di depan lawan.

Selama enam tahun memperkuat skuat muda Barcelona di berbagai ajang, Moreno sekarang telah mencetak lebih dari 200 gol, tentu sebuah catatan yang menakjubkan untuk seorang striker di bawah 20 tahun.

Jadi Incaran Klub Top Lain

Jadi Incaran Klub Top Lain

Juventus terbilang beruntung telah berhasil mendapatkan tanda tangan Moreno, karena pemain muda tersebut juga masuk kedalam daftar buruan sederet klub top benua biru lainnya.

Empat klub raksasa Premier League, yaitu Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Arsenal sempat dikabarkan tertarik ingin menggaet Moreno dari La Masia.

Adannya kabar ketertarikan klub-klub tersebut direspon oleh Barcelona dan digelar pertemuan yang melibatkan perwakilan Moreno dengan manajer olahraga Pep Segura. El Blaugrana ingin menahan Moreno lebih lama di La Masia, walaupun pada akhirnya tetap memilih pergi ke Juventus.