Kabar Baik dari Italia, Kompetisi Serie A Musim Ini akan Segera Dilanjutkan

by
Kabar Baik dari Italia, Kompetisi Serie A Musim Ini akan Segera Dilanjutkan

Ulasanbola – Kompetisi Serie A ternyata sudah mendapat jadwal yang pantas untuk mereka kembali dilaksanakan pada bulan Mei tahun 2020 ini. Sebagai salah satu klub yang terdaftar, AC Milan dilaporkan sudah memanggil para pemain miliknya untuk pulang dari kampung halaman.

Seperti yang kita semua ketahui, sebelumnya Serie A memang diharuskan ditunda karena adanya hiatus akibat pandemi virus Corona yang melanda negara Italia. Awalnya, virus yang semua orang takutkan ini berasal dari negara China lalu menyebar hingga benua Eropa. Akibat adanya lalu lalang turis, akhirnya pemerintah setempat menerapkan aturan lockdown agar wabah tidak semakin ganas.

Negara Italia sebenarnya dikenal menjadi salah satu negara sangat terdampak COVID-19, yang mana kasus tersebut memakan 22 ribu jiwa korban yang meninggal. Akan tetapi, belakangan ini kasus yang sempat mewabah di dunia situasinya mulai membaik dan korban semakin sedikit tiap negara.

Berita positif di Italia setiap harinya mulai menurun dan pasien banyak yang sembuh bahkan slalu bertambah. Sementara untuk angka kematian yang sebelumnya sangat besar tidak menjadi parah seperti sebelumnya. Italia memang akhirnya perlu diketahui juga bahwa mereka semakin dekat di penghujung pandemi yang terjadi.

Dimulai Bulan Mei

Kabar Baik dari Italia, Kompetisi Serie A Musim Ini akan Segera Dilanjutkan

Situasi yang semakin membaik, akhirnya membuat penyelenggaraan Serie A bersiap untuk mengambil langkah dalam melanjutkan kembali jadwal yang harus tertunda. Kabar baiknya, laga nanti akan dimulai pada akhir bulan Mei yang akan datang.

Masa-masa kritis sebelumnya, masyarakat Italia diakui tidak boleh terlihat di luar rumah sesuai aturan pemerintah setempat. Kompetisi yang diharuskan berhenti sementara tersebut termasuk para atlet yang wajib stay at home. Hasilnya, untuk aktivitas latihan setiap klub menjadi tidak terlaksana sebagaimana mestinya.

Karena semua menjadi lebih baik termasuk situasi di sana, pihak klub yang terdaftar merencanakan untuk mengadakan kembali sesi latihan mereka setelha bulan ini berakhir. Klub besar AC Milan, diketahui sudah melakukan persiapan mereka untuk menyambut kembali kompetisi olahraga sepak bola ini.

Semua Pemain Diharapkan Berkumpul

Adanya laporan yang dikutip media, klub I Rossoneri bahkan sudah memanggil para pemain asing mereka untuk kembali ke Italia dan mulai latihan. Beberapa nama yang harus pulang kampung memang diharuskan ketika Italia sedang dalam keadaan kritis.

Pemain tersebut Asmir Begovic, Rafael Leao, Hakan Calhanoglu, Simon Kjaer, Luvas Paqueta, Ante Rebic, Franck Kessie, rade Krunic, Samu Castillejo, Ismael Bennacer, dan Theo Hernandez. Lalu bintang besar, Zlatan Ibrahimovic juga diharuskan untuk pulang ke negara Swedia.

Mereka sudah dijadwal untuk datang pada hari Kamis 23/04/20 pada pekan depan. Ada satu pemain yang belum bisa datang, Matteo Musacchio berasal dari Argentina karena di benua Amerika masih terjadi pandemi.