,

Kabar Buruk dari Indonesia Datang dari Asisten Pelatih Barito Putera

by
Kabar Buruk dari Indonesia Datang dari Asisten Pelatih Barito Putera

Ulasanbola – Kabar buruk datang kompetisi Shopee Liga 1 2020 untuk Barito Putera. Seorang asisten pelatih andalan klub, Yunan Helmi ternyata harus menjalani perawatan intensif karena diduga terjangkit virus corona yang sedang mewabah.

Asisten bernama Yunan Helmi yang biasa mendampingi timnya melawan PSM Makassar pada pekan ketiga Shopee Liga 1 di Makassar, hari Minggu (15/3/20) tidak terlihat. Informasi yang didapat media, ternyata Yunan sedang menjalani perawatan intensif di RS Ulin Banjarmasin dari Sabtu (14/3/20) karena terindikasi Covid-19 meski masih dugaan.

Yunan sendiri harus menjalani perawatan dengan dua orang lainnya asal Banjarmasin, Kalimantan di rumah sakit yang sama. Kebetulan, hingga berita ini diedarkan, masih belum ada konfirmasi langsung dari pihak klub Barito Putera.

Akan tetapi, media sempat menerima konfirmasi dari pelatih Persipura U-20,  Tony Ho yang merupakan sahabat dari Yunan. Mereka ternyata pernah mengantongi lisensi AFC Pro yang sudah diakui.

“Terakhir saya mengontak saudara Yunan hari Kamis (12/3/20) lalu. Saya sering menghubungi teman yang timnya hendak datang ke kota Makassar,” ucap Tony kepada media kemarin.

Tony juga sempat berbicara jika saat itu Yunan mengaku merasa demam dan trombositnya sedang menurun. Pelatih Persipura U-20 tersebut juga sempat menawarkan Yunan untuk minum obat tradisional karena dipercaya bisa menaikkan trombosit.

“Karena saya sebagai sahabatnya, tentu saja berharap Yunan bisa sehat dan datang ke Makassar. Tetapi, dirinya memutuskan tidak bisa datang untuk laga. Saya berpikir ketika mendapat kabar Yunan masuk rumah sakit Banjarmasin,” ucap Tony.

Tony akhirnya berinsiatif untuk menghubungi Djadjang Nurjaman sebagai pelatih Barito Putera yang juga sempat mengikuti kursus AFC Pro bersama. “Djanur akhirnya membenarkan bahwa Yunan masuk rumah sakit di Kalimantan,” ucap Tony.

Sebelum itu, saat pertandingan kontra PSM Makassar kemarin berakhir, Djanur menjelaskan kepada awak media bahwa tim pasti meiburkan semua pemain. Namun, kabar terbaru dari manajemen Barito Putera ternyata mengintruksikan kepada elemen tim harus dulu ke Banjarmasin demi melakukan check-up kesehatan.

Banjarmasin Siaga

Kabar Buruk dari Indonesia Datang dari Asisten Pelatih Barito Putera

Sementara media lokal berada di Kalimantan, ternyata sudah mengungkap kabar mengenai sudah tercatat tiga warga Kalimantan Selatan yang terpapar virus corona hari Sabtu lalu. Semuanya diduga karena corona saat pulang dari luar privinsi.

Kemudian menurut media yang melaporkan, warga tersebut harus dikarantina dan menjalani pengambilan sampel swab tenggorokan untuk diobservasi. Lalu tiga warga yang sedang menjalani karantina, dua di antaranya asli dari Kabupaten Tanah Bumbu, dan satu mendapat suspect dari Kota Banjarmasin.

Akhirnya dari tiga warga tersebut, satu diantaranya merupakan asisten pelatih milik Barito Putera, Yunan Helmi. Dan saat ini, Yunan sudah mendapat rujukan dari Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.