Kai Havertz Milik Bayer Leverkusen Selangkah Lagi Gabung MU

by
Kai Havertz Milik Bayer Leverkusen Selangkah Lagi Gabung MU

Ulasanbola – Kabar transfer mengenai Kai Havertz yang akan hengkang ke Manchester United sepertinya bakal terjadi dan menjadi kenyataan. Bos United, Ed Woodward ternyata sudah memberi konfirmasi bahwa manajemen berhak untuk menentukan transfer sang playmaker milik Bayer Leverkusen di Bundesliga.

Manajemen milik Manchester United dipercaya akan belanja besar pada musim panas nanti untuk merevolusi permainan. Sebagai pelatih, Ole Gunnar Solskjaer diyakini sangat membutuhkan empat pemain baru untuk timnyadi Man United agar kembali menjadi penantang di peringkat atas klasemen.

Nama besar yang sering menjadi target transfer United adalah Kai Havertz yang saat ini masih bermain di Liga Jerman. Sebagai seorang playmaker, Leverkusen dinilai mampu membantu meningkatkan kreativitas pihak Setan Merah di Liga Inggris, musim depan.

Media Inggris bahkan mengklaim jika transfer Havertz ke United berpotensi menjadi sebuah kenyataan. Ed Woodward tidak main-main dan diberitakan sudah memberi lampu hijau bagi manajemen United dalam merekrut sang playmaker muda tersebut.

Sudah Mendapat Izin

Kai Havertz Milik Bayer Leverkusen Selangkah Lagi Gabung MU

Ada laporan dari media lain menyatakan, sebagai pimpinan, Ed Woodward memiliki alasan mengapa dirinya mengijinkan manajemen United memperbolehkan membeli Havertz.

Dirinya merasa jika playmaker milik Leverkusen tersebut masuk dalam kategori pemain yang bisa membantu United berkompetisi. Playmaker yang masih berusia 20 tahun tersebut, dipercaya memiliki bakat di atas rata-rata pemain lain yang seumuran dengannya.

Pihak United ternyata sedang fokus untuk membangun timnya agar mereka mendapatkan pemain-pemain muda bdi tim. Havertz sendiri dinilai masuk dalam kategori yang diinginkan mereka.

Sudah Memberi Penawaran

Laporan media juga mengklaim, pihak United bisa langsung mengajukan tawaran perdana kepada Leverkusen untuk Havertz. Hal seperti itu, mereka lakukan karena sebelumnya terdengar kabar bahwa sang pemain ingin melanjutkan karirnya di luar Jerman.

Banyak kabar beredar, jika pihak Leverkusen tidak akan menurunkan harga jual Havertz dan tetap sesuai kontrak yang tertulis. Dana senilai 80 juta Euro tetap akan berlaku untuk sang pemain, angka sebesar itu dipercaya masuk karena dirinya sudah menjadi Timnas Jerman dengan performa apik.

Pada perdana, United sempat memberikan tawaran sebesar 50 juta pounds meski angkat sebesar akan ditolak mentah-mentah. Namun, manajemen United percaya jika Leverkusen bisa saja terpengaruh dengan tawaran yang diberikan.