Kalah 5-1, Valverde: Ini Pasti Menyakitkan untuk Real Madrid

by
Kalah 5-1, Valverde: Ini Pasti Menyakitkan untuk Real Madrid

Ulasanbola – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde begitu puas dengan kemenangan besar yang diraih timnya atas Real Madrid pada hari Minggu (28/10) dalam matchweek ke 10 La Liga 2018/19. Namun menurut Valverde, kekalahan ini akan menjadi hasil yang menyakitkan bagi kubu Madrid.

Seperti yang diketahui, Barca berhasil menekuk Madrid dengan skor 5-1 di hadapan publik Camp Nou. Meski bermain tanpa sang kapten, Lionel Messi tapi Barca berhasil mengendalikan jalannya permainan sejak awal pertandingan.

Luis Suarez menjadi bintang utama dalam laga El Clasico kali ini. Bomber timnas Uruguay itu sukses mencetak hattrick ke gawang Madrid, sementara dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Philippe Coutinho dan Arturo Vidal.

Kemenangan atas sang rival ini benar-benar membuktikan kematangan dan ketangguhan anak asuh Valverde dengan tanpa diperkuat Messi. Kemenangan ini bukan bertujuan sebagai ajang balas dendam, namun Valverde tidak memungkiri bahwa kekalahan di Supercopa Espana musim lalu membuatnya merasa tersakiti.

Hasil Menyakitkan

Hasil Menyakitkan
“Ini merupakan sebuah hasil yang menyakitkan untuk lawan Anda. Saya masih ingat ketika kami melawan mereka di Supercopa, kami sangat tersakiti dan saat ini giliran mereka yang merasakannya.” ungkap Valverde.

“El Clasico selalu memiliki faktor emosional tersendiri. Sungguh penting untuk mendapatkan kemenangan, jadi untuk selanjutnya kami harus mencoba lebih kuat lagi.” ucap Valverde.

Walaupun timnya menang dengan skor yang memuaskan, tapi Valverde tidak akan menganggap skuat asuhan Julen Lopetegui sebagai tim yang lemah. Baginya Los Blancos bisa tampil lebih baik dan lebih kuat dari Barca pada momen tertentu.

“Real Madrid menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang tangguh di babak kedua. Mereka bermain lebih menekan, menyerang dan memiliki banyak peluang. Tapi kami mampu bertahan dengan sangat baik dan mencetak gol ketiga kami.” tutup mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.