Kalah Atas Prancis, Hazard Mengakui Belgia Memang Kurang Optimal

by
Kalah Atas Prancis, Hazard Mengakui Belgia Memang Kurang Optimal

Ulasanbola – Timnas Belgia telah kandas di semifinal Piala Dunia 2018 karena gagal menerobos ketatnya pertahanan timnas Prancis. Sang kapten, Eden Hazard mengakui bahwa timnya kurang bermain optimal sehingga banyak peluang tidak dapat diselesaikan dengan baik.

Belgia dipastikan pulang dari Piala Dunia 2018 Rusia, setelah gol tunggal Samuel Umtiti dimenit 51 tidak dapat mereka kejar hingga akhir laga. Kedua tim ini benar-benar memiliki ofensif yang sama kuatnya. Belgia memang lebih mendominasi bola selama pertandingan dengan penguasaan 60 persen, namun Prancis lebih mendominasi penyerangan dengan total 13 tendangan dan lima tendangan tepat sasaran. Sementara Belgia dengan total sembilan tendangan dan tiga tendangan yang mengarah tepat sasaran.

Anak asuh Roberto Martinez sebenarnya tidak terlalu bermain buruk, mereka mampu mendominasi bola sepanjang pertandingan, itu adalah bukti bahwa mereka memberi perlawanan sengit kepada Prancis. Hanya saja mereka kurang dapat memaksimalkan peluang-peluang tersebut, hingga tidak ada satu pun serangan yang membuahkan gol.

Tidak Menemukan Titik Lemah

Tidak Menemukan Titik Lemah

Hazard mengakui bahwa dirinya tidak menyukai permainan yang ditunjukkan Prancis pada laga hari ini. Namun dia tetap tidak memungkiri bahwa Prancis memiliki pertahanan yang sulit untuk ditembus.

“Saya lebih baik kalah bersama dengan Belgia seperti ini daripada menang bersama Prancis dengan permainannya hari ini.” ujar Hazard.

“Tetapi mereka dapat bertahan dengan sangat baik dan efisien. Kami sulit menemukan titik lemah mereka, momen kecil dan keberuntungan dibutuhkan untuk mencetak gol di sana.”

Bangga dengan Belgia

Bangga dengan Belgia

Meskipun timnya telah gagal di Piala Dunia ini, punggawa Chelsea tersebut tetap merasa bangga kepada Belgia yang telah berusaha bermain sebaik mungkin dan berhasil menunjukkan kualitasnya selama kompetisi berlangsung.

“Kami telah membuktikan bahwa kami adalah tim yang kuat, kami bangga dengan apa yang sudah dicapai. Sebagai kapten, saya bangga menjadi bagian dari tim ini.” pungkasnya.

Rode Duivels mengakhiri perjalanan mereka di Piala Dunia 2018 dengan mencatatkan 14 gol dalam enam pertandingan, dan mereka hanya mengalami kebobolan sebanyak enam kali dari seluruh pertandingan di Piala Dunia ini.