Kalah dari Juventus, Mourinho Tetap Puji Performa Smalling dan Lindelof

by
Kalah dari Juventus, Mourinho Tetap Puji Performa Smalling dan Lindelof

Ulasanbola – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memberikan pujian kepada kedua beknya, Chris Smalling dan Victor Lindelof. Mourinho menilai bahwa keduanya bermain sangat baik meskipun akhirnya harus kalah 0-1 dari Juventus.

Pada laga tersebut, United sebenarnya tidak terlalu bisa berbuat banyak untuk menang dari Juventus. Tim tamu yang terus menekan dan mengendalikan permainan menyulitkan United untuk melancarkan serangannya.

Namun, garis pertahanan The Red Devils dinilai tampil sangat baik meski kebobolan di menit ke 16. Smalling dan Lindelof berperan penting dalam menggagalkan peluang-peluang yang diciptakan Juventus. Terbukti, hingga akhir laga skuat asuhan Massimiliano Allegri harus berpuas diri dengan kemenangan 0-1 tanpa gol tambahan.

Mourinho sendiri menyadari hal itu dan merasa puas dengan performa kedua pemain bertahannya tersebut. “Ini pertama kalinya Lindelof bermain dengan cara seperti ini dan permainannya sungguh bagus.” ungkap Mourinho.

Baca juga: Dybala: Kami Bermain Lebih Cerdas Hari Ini

Bermain Bagus

Bermain Bagus
“Lindelof dan Smalling bermain dengan begitu bagus. Ketika kami kebobolan, ada sedikit kesalahan antara posisi mereka dengan para gelandang kami. Tetapi secara keselurahan mereka bermain dengan bagus.” jelas Mourinho.

“Mereka begitu cepat, agresif, menguasai pergerakan dan beradaptasi dengan baik. Smalling dan Lindelof terus menekan Cristiano (Ronaldo) hingga sulit bergerak. Mereka berdua sudah bermain dengan positif.” tambah Mourinho.

Selain Smalling dan Lindelof, Mourinho juga merasa puas dengan penampilan punggawa United lainnya. Baginya laga melawan Juventus itu akan memberikan pengalaman baru untuk semua anak asuhnya.

“Luke Shaw hari ini tampil dengan baik di level Liga Champions. Laga ini juga akan menambah pengalaman untuk (Marcus) Rashford, (Anthony) Martial dan (Romelu) Lukaku. Kami akan terus bekerja keras untuk meningkatkan permainan dan kualitas para pemain. Saya tegaskan bahwa kami juga memiliki kualitas yang bagus di setiap posisi tim kami.” tandas pelatih asal Portugal tersebut.