Kalah dari Manchester City, Emery Ingin Skuatnya Lebih Berkembang ke Depannya

by
Kalah dari Manchester City, Emery Ingin Skuatnya Lebih Berkembang ke Depannya

Ulasanbola – Arsenal gagal meraih hasil positif di Laga perdananya Premier League 2018/19. Menjamu sang juara bertahan, Manchester City, tim asuhan Unai Emery dipaksa menyerah 0-2 melalui gol Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

Emery mengakui skuatnya memang belum mampu menyaingi skuat anak asuh Pep Guardiola tersebut. Namun dia menilai, Arsenal masih butuh waktu untuk berkembang secara kolektif maupun individu. Tidak seperti Guardiola yang sudah jauh berbeda setelah dipimpin Guardiola selama tiga musim.

The Citizens juga lebih tampil percaya diri sepanjang laga, hal itu memberikan hasil yang signifikan pada hasil pertandingan. Kekalahan itu membuat Emery lebih mempelajari banyak kekurangan yang harus diperbaiki ke depannya.

Tampil Lebih Baik di Babak Kedua

Tampil Lebih Baik di Babak Kedua

Emery juga mengatakan bahwa City bermain sangat bagus di babak pertama, tapi pada babak kedua dia melihat timnya lebih baik dalam menguasai bola dan berani mengambil resiko.

“Bagi saya ini adalah kedua babak yang berbeda antara babak pertama dan juga babak kedua. Pada babak pertama, kami memang gagal menguasai pertandingan dan membiarkan City bermain dominan. Tapi mereka mengatasi situasi ini dengan baik dan setelah mereka mengetahui itu, mereka mampu tampil lebih percaya diri.” terang Emery.

“Di babak kedua, kami sedikit mengambil resiko dengan memberi tekanan pada lawan. Lebih berani menguasai bola dan membongkar lini pertahanan mereka untuk masuk dengan cepat.”

“Kami ingin menciptakan gol agar bisa kembali pada permainan kami.” tambahnya.

Menuntut Lebih baik

Menuntut Lebih baik

“Hari ini City telah menuntut kami untuk memberikan performa lebih baik. Hari ini kami mengetahui apa yang harus kami kerjakan. Saya bangga dengan permainan para pemain saya karena mereka telah berlari dan terus berjuang.” ucap Emery.

“Kami harus terus bekerja dalam hal taktik dan pertahanan kami. Bekerja lebih keras lagi untuk mendekatkan jarak kami dengan Manchester City.”

“City telah menjalani tahun ketiganya bersama dengan Guardiola dan mereka telah berhasil membangun tim. Pemain-pemain yang bagus dan stabilitas yang juga bagus seperti keinginan mereka. Tetapi kami baru mulai sekarang.” tandas mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

The Gunners sendiri akan kembali melakoni laga penting pada pekan depan. Di matchday kedua Premier League, skuat asuhan Emery akan menghadapi Chelsea pada hari Sabtu (18/08) mendatang yang digelar di Stamford Bridge.